Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 09:57 WIB | Senin, 11 Mei 2015

Pangeran Albert Monako Merayakan Baptisan Anak Kembarnya

Pangeran Albert II dari Monako dan Putri Charlene bersama bayi kembar mereka, Gabriella dan Jacques sesuai pembaptisan, Minggu (10/5). (Foto: hellomagazine.com)

MONAKO, SATUHARAPAN.COM - Warga berjajar di jalan utama Monako pada Minggu (10/5) untuk menyambut dan merayakan pembaptisan anak kembar Pangeran Albert II, penguasa negara kecil di Cote d’Azur di Eropa Barat, negara kepangeranan yang diatur dalam monarki konstitusional.

Bayi kembar perempuan dan laki-laki, Gabriella Therese Marie Grimaldi dan Jacques Honore Rainier Grimaldi, yang lahir pada Desember lalu itu, seperti dilaporkan WENN, menjadi pusat perhatian akhir pekan ini ketika keluarga, teman, hingga warga berkumpul di Katedral Monako untuk menyaksikan pembaptisan mereka. Dari dinasti Grimaldi terlihat kakak dan adik Pangeran Albert, yakni Putri Caroline dan Putri Stephanie. 

Lebih dari 700 tamu menjadi saksi acara penting itu, sementara ratusan warga menunggu di luar katedral, tempat pembaptisan. Acara itu disiarkan langsung di layar raksasa di alun-alun Istana.

Terdengar tembakan meriam kehormatan 21 kali seusai pembaptisan, tak berapa lama sebelum Pangeran Albert dan Putri Charlene (37), mantan perenang olimpiade, berjalan keluar dari katedral bergandengan untuk memberi salam kepada warga.

Mengutip contactmusic.com, bayi kembar dari Kerajaan Monaco mengenakan gaun putih bayi rancangan Rumah Mode Dior pesanan khusus,  sementara Putri Charlene juga mengenakan pakaian rancangan Dior Haute Couture warna putih.

Perayaan berlanjut dengan jamuan makan siang untuk 400 undangan di taman Istana. Warga mengelukan pasangan kerajaan dalam perjalanan menuju Istana, seperti dilaporkan hellomagazine.com dengan melambai-lambaikan balon berwarna biru dan merah muda. Sementara itu, bayi kembar kerajaan dibawa dengan kendaraan berbeda untuk alasan keamanan.  

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home