Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 00:38 WIB | Selasa, 05 Mei 2015

Pangeran William Sudah Namai Putrinya

Charlotte Elizabeth Diana. (Foto: bbc.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pangeran William dan Kate Middleton, Duke and Duchess of Cambridge Kerajaan Inggris telah menamai putri mereka Charlotte Elizabeth Diana, kata pengumuman dari keluarga Kerajaan Inggris, Kensington Palace, Senin (4/5).

Pemilihan nama untuk menghormati neneknya, Putri Diana, dan buyutnya Ratu Elizabeth. Charlotte, Diana, dan Elizabeth sekaligus nama di antara semua nama-nama yang paling disukai dan diusulkan untuk si bayi. 

Charlotte yang lahir hari Sabtu (2/5) lalu merupakan garis keempat dari takhta Kerajaan, dan diberi gelar Her Royal Highness Princess Charlotte of Cambridge. 

Ratu Inggris dan bangsawan senior lainnya sebelumnya sudah terlebih dahulu diberitahu nama si bayi sebelum pengumuman disampaikan ke kalayak.

Mengenai alasan pemberian nama tersebut menurut pejabat kerajaan Kensington Palace seperti dikutip BBC, nanti akan diberitahukan sendiri oleh Pangeran William dan Putri Kate.

Charlotte, merupakan nama feminin dari Charles, yang banyak dipakai dalam silsilah Kerajaan dan populer di abad ke-18 ketika nama itu adalah nama ratu dari Raja George III.

Pada tahun 1768 Raja George III membelikan Ratu Charlotte Buckingham House untuk digunakan sebagai rumah keluarga yang lokasinya dekat dengan St James Palace (istana utama Kerajaan). Sekarang Buckingham House dikenal sebagai Buckingham Palace atau Istana Buckingham kediaman resmi Ratu.
 
Sementara nama Charles adalah nama dua raja Inggris dan nama Prince of Wales yaitu Pangeran Charles kakek si bayi Charlotte. (bbc.co.uk)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home