Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 12:36 WIB | Senin, 23 Februari 2015

Panglima TNI Beri Pembekalan Pasukan GP Ansor

Panglima TNI Beri Pembekalan Pasukan GP Ansor
Panglima TNI Jenderal Moeldoko bersalam komando dengan Ketua GP Ansor Nyusron Wahid usai memberikan pembekalan kepada pasukan GP Ansor. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Panglima TNI Beri Pembekalan Pasukan GP Ansor
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan cinderamata kepada Ketua GP Ansor Nyusron Wahid usai memberikan pembekalan.
Panglima TNI Beri Pembekalan Pasukan GP Ansor
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan jawaban kepada pasukan GP Anshor terkait kepemimpinan yang sejati.
Panglima TNI Beri Pembekalan Pasukan GP Ansor
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan pemaparan dihadapan pasukan GP Ansor terkait kepemimpinan yang sejati.
Panglima TNI Beri Pembekalan Pasukan GP Ansor
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberikan salam kepada pasukan GP Ansor usai memberikan pembekalan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Ketua GP Ansor Nyusron Wahid memberikan pembekalan kepada gerakan pemuda Ansor tentang peran serta Banser dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Ketahanan Nasional di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (23/2).

Panglima mendevinisikan arti kekepemimpinan bagi para pasukan Ansor untuk menjadi prajurit yang memiliki loyalitas, berintegritas, berkapasitas dan akseptabilitas. 

"Kepemimpinan suatu seni atau ilmu untuk mempengaruhi tingkah laku orang lain agar secara sadar tanpa paksaan mau mengikuti apa yang diinginkan oleh pemimpin tersebut dalam rangka mencapai tujuan bersama," tegas Panglima Moeldoko.

Selanjutnya panglima sedikit menjelaskan perkembangan ISIS yang merupakan kelompok militan pemberontak bertujuan untuk mendirikan ke khalifahan Islam. 

"ISIS jadi kekuatan baru yang berperang dengan negara yang tidak berpihak terhadap pembentukan negara Islam dengan kekerasan. Agenda strategis ISIS menegakkan daulah Islam dan ke khalifahan Islamiyah Dunia. Maka dari itu kita sebagai bangsa yang mengutamakan asas Pancasila harus menjaga kesatuan NKRI," Tegas Moeldoko.

Dalam pembekalan itu panglima menambahkan bahwa Banser Ansor harus tetap bersinergi dengan TNI untuk menjaga ketentraman dan kedamaian serta keutuhan NKRI.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home