Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:43 WIB | Rabu, 29 April 2015

Panglima TNI Hadiri HUT Ke-63 Kopassus

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko pada sambutannya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 Kopassus, di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu, (29/4). (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  –  Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-63 di Markas Komando Pasukan Khusus (Mako Kopassus) Cijantung Jakarta Timur.

Panglima TNI mengatakan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang cinta damai, namun lebih mencintai kemerdekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, baik dalam konteks nasional, regional dan internasional dan TNI senantiasa memposisikan dirinya secara profesional sebagai garda terdepan dalam penjagaan kedaulatan negara dan perdamaian.

Menurut dia prajurit TNI dilatih untuk menjadi pejuang bagi rakyatnya, menjadi prajurit rakyat dalam menjaga integritas negaranya, serta menjadi prajurit profesional dalam setiap pelaksanaan tugasnya.

“Kesemua itu dilakukan agar setiap prajurit TNI senantiasa siap melaksanakaan tugas politik negara, dengan segenap jiwa militansi dan pengorbanan jiwa raga, dalam rangka mempertahankan kedaulatan, serta melindungi segenap tanah tumpah darah, namun juga tetap humanis dalam  membangun kebersamaan untuk menciptakan perdamaian,” kata Panglima TNI di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu, (29/4).

Panglima TNI menambahkan bahwa Kopassus sebagai Komando Utama Operasional TNI, agar terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas yang menjadi kekhususannya, serta memelihara sikap humanisme yang menjadi karakternya. (Puspen TNI)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home