Loading...
INDONESIA
Penulis: Bonar Hutagalung 14:16 WIB | Jumat, 18 November 2016

Panglima TNI Memberi Kuliah Umum di Universitas Kristen Indonesia

Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan Tahun 2016, Universitas Kristen Indonesia menggelar Kuliah Umum dengan menghadirkan Panglima TNI ,Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai narasumber. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 17 November 2016 , di ruang serbaguna Kampus Universitas Kristen Indonesia , Jl. Mayjen. Sutoyo No.2,  Cawang, Jakarta Timur.

Tema “Mari Teladani Semangat Juang Pahlawan Kemerdekaan Menuju Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang” yang akan disampaikan oleh Panglima TNI dalam Kuliah Umum ini menemukan relevansinya yang sangat kuat dan memberi rasa optimisme yang tinggi bagi bangsa Indonesia untuk menjadi bangsa yang besar. Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa-jasa para pahlawannya.

Semangat juang para pahlawan yang telah menghantarkan bangsa Indonesia meraih kemerdekaan, kiranya patut diteladani dan terus digelorakan agar generasi muda penerus bangsa tidak kehilangan  perjuangannya mengingat bangsa Indonesia saat ini menghadapi tantangan yang sangat berat di berbagai aspek kehidupan, baik di bidang ekonomi, Politik, dan keamanan.

Disintegrasi bangsa juga menjadi bahaya potensial (potential danger) yang setiap saat bisa meruntuhkan sendi-sendi  kehidupan berbangsa dan bernegara yang pada gilirannya akan merobohkan bangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia  yang diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata.

Konflik horizontal, ancaman teror, aksi saling hujat dan memfitnah sesama anak bangsa seolah menjadi kebiasaan yang tak terelakkan. Ditambah lagi dengan penggunaan media sosial secara serampangan demi menebar rasa permusuhan dan kebencian semakin mempertegas betapa berbahayanya bila kondisi ini terus menggejala.

Kondisi ini tentu tidak bisa dibiarkan. Universitas Kristen Indonesia  sebagai bagian dari warga masyarakat memiliki peran yang sangat strategis bagi generasi muda khususnya para mahasiswa agar mereka memiliki perspektif yang lebih konstruktif tentang nilai-nilai kebangsaan yang mulai memudar. Kuliah Umum ini diadakan sebagai bagian dari kiprah Universitas Kristen Indonesia dalam dinamika perjuangan bangsa Indonesia menuju negeri yang damai, kuat dan bermartabat. (Adv)

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home