Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:18 WIB | Senin, 17 Maret 2014

Paralimpiade 2014: Menpora Prancis Selamati Atlet Ski Slalom Putra

Vincent Gauthier Manuel, atlet paralimpiade ski Prancis. (Foto: sochi2014.com.)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Valerie Fourneyron, Menteri Olahraga dan Pemuda Prancis pada Sabtu (15/3) mengucapkan selamat kepada salah satu atlet paralimpik yang berlaga di Paralimpiade Sochi 2014, Vincent Gauthier Manuel yang memenangkan medali perak bagi Prancis pada kategori ski slalom berdiri pada Kamis (13/3) di Rosa Extreme Khutor Park, Sochi.

Fourneyron berharap raihan medali  bagi kontingen Prancis tersebut merupakan pertanda baik.

“Kami tahu tidak mudah menggembleng para atlet dengan kerja keras, apalagi sekarang kita akan memasuki  saat-saat terakhir kompetisi,” kata Fourneyron.

Pada Paralimpiade Sochi 2014 ini, selain pada kategori cabor ski kategori slalom, Gauthier juga pernah meraih tempat ketiga di cabor ski turunan bukit, prestasi lain yang pernah Gauthier raih antara lain lima gelar juara dunia Paralimpiade cabor ski pada tahun 2011 dan 2013 dan tiga medali di Paralimpiade Musim Dingin 2010 di Vancouver (dua perak dan satu perunggu).

Fourneyron bangga pencapaian Gauthier karena selama penyelenggaraan Paralimpiade Sochi 2014 ini, Prancis tidak ikut campur dalam kondisi situasi politik yang memanas di Rusia. (sochi2014.com/sports.gouv.fr)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home