Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:53 WIB | Rabu, 07 September 2016

Paris Akan Buka Kamp Pengungsi Pertama pada Pertengahan Oktober

Ilustrasi pengungsi. (Foto: Dok. satuharapan.com/AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Paris akan membuka kamp pengungsi pertamanya pada pertengahan Oktober, ungkap Wali Kota Anne Hidalgo pada Selasa (6/9), mengumumkan satu-satunya pusat penampungan untuk pria dengan kapasitas awal sebanyak 400 orang.

Pusat darurat yang akan bertempat di stasiun kereta api lama di utara Paris itu ditujukan untuk menggantikan kamp sementara yang terus bermunculan di seluruh kota.

Hidalgo mengatakan bahwa para pencari suaka akan diizinkan untuk tinggal di sana selama “lima hingga 10 hari” dan akan menerima perawatan medis serta psikologis.

Pusat penampungan kedua, yang dikhususkan untuk perempuan dan anak-anak, hanya akan dibuka di Ivry-sur-Seine hingga bagian tenggara Paris pada akhir tahun, katanya dalam sebuah konferensi pers.

Hidalgo, yang merupakan seorang sosialis, mengatakan bahwa pusat penampungan di Paris itu ditujukan untuk menertibkan para pencari suaka sembari menunggu pembangunan asrama pengungsi.

Pengumuman itu disampaikan saat kamp pengungsian lain yang menampung ratusan orang di Paris utara dibongkar oleh polisi pada Selasa pagi. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home