Loading...
SAINS
Penulis: Bayu Probo 11:42 WIB | Senin, 12 Mei 2014

Parrot Luncurkan Drone yang Dikontrol Smartphone

Purwarupa drone dari Parrot. (Foto: wikipedia.org)

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM – Produsen produk nirkabel Parrot pada Minggu (11/5) meluncurkan sebuah drone (pesawat tanpa awak) yang ditujukan langsung untuk para pemilik smartphone atau tablet yang ingin melihat dunia dari sudut pandang dari atas.

Parrot menyebut Bebop Drone mereka sebagai sebuah kamera terbang berkualitas tinggi yang akan dipasarkan di kuartal akhir tahun ini.

Produsen aksesori nirkabel untuk mobil dan perangkat ponsel asal Prancis tersebut belum mengungkapkan perkiraan harga yang akan dibanderol untuk drone itu.

“Pengalamannya seperti seekor burung dan serangga,” kata pendiri sekaligus CEO Parrot Henri Seydoux sambil menunjukkan pameran awal drone Bebop di San Francisco.

“Anda terbang melalui perangkat ini dan melihat hal yang sama seolah-olah Anda adalah seekor burung,”

Sebuah drone Bebop bisa dikontrol dengan menggunakan smartphone atau komputer tablet yang didukung perangkat lunak Apple atau Android, menunjukkan di layar apa yang diambil oleh kamera berdefinisi tinggi dengan sudut pandang “fish-eye” 180 derajat.

Drone tersebut juga sinkron dengan headset virtual Oculus Rift, membuat penggunanya bisa melihat sekeliling dengan menggerakkan kepala mereka seolah-olah mereka benar-benar terbang.

Drone Bebop tersambung dengan perangkat seluler yang menggunakan koneksi Wi-Fi standar dan memiliki jangkauan 300 meter. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home