Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:54 WIB | Sabtu, 04 Juni 2016

Partisipasi UMKM di Festival Jakarta Great Sale

Produk UMKM binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta di Lotte Shopping Avenue, Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan, hari Jumat (3/6). (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Festival Jakarta Great Sale 2016 tak hanya dirayakan bagi pengusaha ritel besar namun usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) juga diberi tempat untuk berpartisipasi memeriahkan festival belanja tersebut.

"Pada tahun ini, Festival Jakarta Great Sale kembali menggandeng Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) DKI Jakarta untuk memeriahkan pesta belanja Jakarta ini di mana para pengelola pusat belanja menyediakan ruang pameran dan penjualan bagi UMKM binaan Dekranasda DKI Jakarta," kata Ketua Pelaksana FJGS 2016 Ellen Hidayat dalam acara pembukaan FJGS 2016 di Lotte Shopping Avenue Jalan Dr Satrio, Jakarta Selatan, hari Jumat (3/6).

Sebanyak 13 pusat perbelanjaan menyediakan tempat khusus bagi produk-produk binaan Dekranasda DKI Jakarta. Ellen berharap partisipasi Dekranasda di FJGS ini dapat membuat UMKM berkembang menjadi calon tenant di pusat perbelanjaan secara mandiri.

Ke-13 pusat perbelanjaan yang memfasilitasi UMKM binaan Dekranasda DKI di antaranya adalah Grand Indonesia, Plaza Atrium, Lotte Shopping Avenue, Gandaria City, Lippo Mall Kemang, Kalibata City Square, Kota Kasablanka, Plaza Blok M, Lippo Mal Puri, Mal Artha Gading, Mall of Indonesia, Mall @Bassura dan Lippo Plaza Kramat Jati.

Produk yang dipasarkan antara lain kain bermotif batik Betawi dengan tema flora dan fauna. Produk yang dijual tidak hanya kain tapi juga baju, rok, gaun dan asesoris dengan gaya yang bervariasi.

Ellen menargetkan pendapatan FJGS 2016 mencapai Rp 15,74 triliun. Target ini naik 8 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu yang sebelumnya membukukan penjualan ritel sebesar Rp 14,58 triliun.

FJGS 2016 berlangsung mulai tanggal 3 Juni hingga 17 Juli 2016 mendatang. Program belanja tengah malam atau Midnight Sale pun turut digelar di 24 pusat perbelanjaan. Selain program belanja, pihaknya juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta untuk menggelar aksi donor darah di 29 pusat belanja selama berlangsungnya FJGS 2016.

 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home