Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:45 WIB | Kamis, 22 Desember 2016

Pasar Natal di Berlin Akan Dibuka Kembali

Warga berkumpul di depan Gerbang Brandenbourg di Berlin, 12 Desember 2016, untuk memberikan penghormatan terhadap korban serangan di pasar Natal. (Foto: AFP/John Macdougall)

BERLIN, STUHARAPAN.COM - Pasar Natal Berlin yang diseruduk sebuah truk tiga hari lalu akan dibuka kembali pada hari Kamis (22/12), kata pihak penyelenggara, sementara kota berduka itu berusaha kembali ke kehidupan normal dan polisi memburu tersangka utama dalam serangan tersebut.

Kios-kios kayu yang menjual anggur, sosis, mainan dan dekorasi minuman akan dibuka pukul 11.00 waktu setempat, meskipun bagian tempat truk menabrak kerumunan massa dibiarkan kosong.

Asosiasi pedagang pasar Berlin mengatakan keputusan membuka kembali pasar tersebut tidaklah mudah.

“Kami masih tertegun dan sangat terkejut. Kami mendoakan mereka yang terluka, yang meninggal dan keluarga mereka,” kata ketua asosiasi Michael Roden.

“Dalam situasi seperti ini sangat sulit untuk mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan.”

Sebanyak 12 orang tewas dan 48 lainnya terluka ketika seorang sopir menabrakkan truk ke pasar yang ramai, menghantam para pengunjung, dan menghancurkan sejumlah kios dan pohon Natal.

Untuk menghormati para korban, Roden mengatakan pasar di jantung kota Berlin itu, Breitscheidplatz, tidak akan menyalakan musik Natal dan mematikan lampu kelap-kelip. (AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home