Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:30 WIB | Jumat, 05 Juni 2015

Pasukan Irak Gagalkan Bom Bunuh Diri dengan Rudal Antitank

Pasukan keamanan Irak sedang meluncurkan rudal antitank. (Foto: AFP)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Pasukan keamanan Irak memukul mundur pelaku bom bunuh diri yang mengemudikan kendaraan berisi bahan peledak dengan menggunakan rudal antitank. Rencananya pelaku bom bunuh diri tersebut akan menyerang dua pangkalan militer di Baghdad bagian barat, kata seorang perwira militer pada Kamis (4/6).

Satu hari sebelumnya, serangan udara di Irak Utara menghancurkan salah satu pabrik bom mobil terbesar milik ISIS. Serangan ini dipercaya dapat membantu Irak mengurangi gerakan mematikan dari ekstremis tersebut.

ISIS menyerang sebuah pangkalan di Fallujah utara dengan dua bom mobil yang dikemudikan pengebom bom bunuh diri, dan wilayah selatan lainnya di kota itu dengan menggunakan empat kendaraan lainnya, termasuk sebuah buldozer, ujar seorang kolonel militer.

Serangan itu digagalkan dengan menggunakan rudal antitank Kornet Rusia, kata pejabat.

Bulan lalu, ISIS melancarkan gelombang serangan bom truk dan mobil saat menguasai Ramadi, di Irak barat, setelah serangan itu Amerika Serikat mengatakan akan mengirimkan 2.000 sistem antitank untuk membantu memukul mundur serangan semacam itu. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home