Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 09:00 WIB | Rabu, 05 Oktober 2016

Paus Fransiskus akan Doa Bersama Pimpinan Anglikan

Paus Fransiskus berdoa di Monumen Pahlawan yang Gugur Shadhidlar Hiyabani di Kota Baku, Azerbaijan pada 2 Oktober 2016. Paus Fransiskus pada 2 Oktober tiba di Azerbaijan, negara dengan mayoritas muslim, dalam rangkaian kunjungan perdamaiannya di daerah rawan Kaukasus Soviet, beberapa bulan setelah mengunjungi negara tetangga Armenia. (Foto: AFP)

ROMA, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus dan Justin Welby, Uskup Agung Canterbury, akan menghadiri misa khusus di Roma pada hari Rabu (5/10) untuk menandai perayaan ke-50 tahun dari doa bersama yang merupakan pertama kalinya bagi Paus Katolik dan kepala Gereja Inggris.

Kedua pemuka agama tersebut akan memimpin kebaktian, atau doa malam, di gereja kuno San Gregorio al Celio di ibu kota Italia.

Misa tersebut diselenggarakan untuk menandai 50 tahun sejak pertemuan bersejarah antara Uskup Agung, Michael Ramsey dan Paus Paulus VI pada saat itu.

Pertemuan itu kembali mempersatukan hubungan antara Vatikan dan Gereja Anglikan Inggris, yang memisahkan diri dari Roma di bawah kekuasaan Henry VII di abad ke-16.

Pertemuan tersebut juga mendorong didirikannya Pusat Anglikan di Roma, yang pada pekan ini akan menandai perayaan ke-50 dari pertemuan dua pemuka agama tersebut.

Welby akan melakukan pertemuan pribadi dengan Paus Fransiskus pada hari Kamis (6/10).

Membangun hubungan dekat dengan agama lain dan penganut aliran Kristen lainnya menjadi prioritas bagi Fransiskus sejak menjadi paus pada 2013. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home