Loading...
RELIGI
Penulis: Bob H. Simbolon 09:05 WIB | Minggu, 10 April 2016

Paus Fransiskus Serukan Perdamaian dan Kolekte Khusus Untuk Ukrania

Paus Fransiskus (Foto: Dok Satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus menyerukan perdamaian dan kolekte khusus pada 24 April mendatang untuk negara Ukrania yang selama ini menderita karena kekerasan.

Dia mengatakan dalam pidatonya di Lapangan Santo Petrus, bahwa ia berpikir untuk mereka yang menderita karena kekerasan, khususnya anak-anak dan orang tua. Dengan ini, ia menyerukan kolekte khusus di gereja-gereja untuk membantu Ukraina. Ini akan berlangsung pada Minggu, 24 April, di gereja-gereja di seluruh Eropa.

"Orang-orang yang tetap tinggal berubah menjadi bermusuhan, ribuan orang meninggal dan lebih dari satu juta orang terpaksa mengungsi," kata dia.seperti dilansir Christian Times pada hari Rabu (6/4).

Sementara itu, Radio Vaticana menambahkan bahwa 1,3 juta kurang dalam air minum. Selain itu, sekitar satu juta orang berada di membutuhkan bantuan medis. Obat-obatan yang sulit didapat, dan operasi dilaporkan dilakukan tanpa anestesi.

"Gerakan ini amal, di luar mengurangi bahan penderitaan, mengungkapkan kedekatan pribadi saya dan solidaritas seluruh Gereja," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home