Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 17:50 WIB | Sabtu, 07 Februari 2015

PBB dan Liga Arab Ajukan Permintaan Bantuan untuk Gaza

Anak-anak Gaza menjalani terapi berjuang melawan trauma kekejaman perang. (Foto: Dok satuharapan.com/AFP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin PBB dan Liga Arab mengajukan permintaan mendesak kepada donor internasional, Jumat (6/2), untuk mempercepat bantuan yang dijanjikan kepada rakyat Gaza, setelah perang memorakporandakan wilayah tersebut tahun lalu.

Dalam pernyataan bersama, Ban Ki-moon dan Nabil al-Arabi menyatakan “keprihatinan yang mendalam” atas sumber daya yang terbatas untuk memperbaiki situasi di Gaza.

Mereka “mengajukan permintaan mendesak kepada para donor untuk menghormati dan mencairkan secepatnya komitmen keuangan mereka yang dibuat di Konferensi Kairo pada Oktober 2014”, menurut pernyataan tersebut.

Dana itu meliputi uang untuk badan-badan PBB di Gaza guna “mencegah kerusakan lebih lanjut dalam situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan”.

Masyarakat internasional menjanjikan 5,4 miliar dolar Amerika (sekitar Rp 68 triliun) untuk rakyat Palestina, yang setengahnya akan digunakan untuk membantu membangun kembali Gaza setelah hancur akibat pengeboman Israel untuk menghentikan serangan roket Hamas pada Juli tahun lalu.

Kedua pemimpin tersebut menunjukkan rekonstruksi yang lambat di Gaza dan bantuan yang diperlukan untuk menjamin stabilitas bagi rakyat tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home