Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 07:44 WIB | Jumat, 19 Agustus 2016

PDIP Belum Tentukan Sikap Untuk Pilkada DKI

Sekjen PDIP Hasto Kristianto. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekjen PDIP Hasto Kristianto menegaskan, hingga kini PDIP masih belum menentukan siapa yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada 2017 mendatang.

Menurut Hasto keputusan tersebut baru akan diambil setelah ada arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ketika ibu Mega ambil keputusan yang sejalan dengan demokrasi, seluruh anggota kader partai mengikuti keputusan politik tersebut,” kata Hasto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakata Pusat, hari Kamis (18/8).

Hasto mengatakan bahwa partainya juga masih membangun komunikasi dengan partai politik lainya. Hal ini sangat penting guna membangun demokrasi, terlebih apabila ada partai-partai yang berada di luar pemerintahan.

“Setelah keputusan diambil lalu ada yang tidak jalankan keputusan ,tentu disiplin partai akan ditegakan. Tapi ada proses dialektika dan aspirasi dan kita harus perhatikan itu,” kata dia.

Sebelumnya petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meminta dukungan dalam Pilkada DKI Jakarta.

“Kemarin (17/8) ada pertemuan di DPP PDIP jalan Diponegoro antara Megawati, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat. Dalam kunjungan tersebut disampaikan Ahok untuk mendapat dukungan dari PDIP. Dengan Pak Ahok ke kantor DPP partai tentu membawa kebatinan yang berbeda,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home