Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 09:34 WIB | Selasa, 12 Juli 2016

PDIP Sultra Usulkan 14 Calon Kepala Daerah

Ilustrasi. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) didampingi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Tjahjo Kumolo saat hadir dalam upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-69 yang diikuti oleh para kadernya dan partisipan. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

KENDARI, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Tenggara mengusulkan ke DPP PDIP 14 calon kepala daerah pada tujuh kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak Februari 2017.

“Setiap kabupaten/kota, kami mengusulkan dua nama calon kepala daerah kepada DPP PDIP di Jakarta,” kata Ketua Tim Deks Pilkada PDIP Sultra, Nursalam Lada di Kendari, hari Selasa (12/7).

Siapa calon kepala daerah yang akan direkomendasikan menjadi calon kepala daerah dari PDIP, sepenuhnya sudah menjadikan kewenangan dari DPP PDIP.

“Kewajiban kami DPD PDIP Sultra, hanya menyaring calon kepala daerah. Penentuan calon kepala daerah yang akan diusung PDIP dalam pilkada serentak, sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia ke-14 calon kepala daerah yang diusulkan ke DPP PDIP tersebut, pada hari Kamis (14/7) diundang ke DPP PDIP untuk menjalani tes wawancara terakhir sebelum DPP mengambil keputusan merekomendasikan satu nama.

“Kami harapkan, siapa pun yang lolos menjadi calon kepala daerah dari PDIP, semua kandidat yang sudah mengikuti serangkaian tahapan seleksi calon kepala daerah, dapat menerimanya dengan lapang dada,” kata dia.

Nursalam belum bersedia menyebutkan nama-nama calon kepala daerah tujuh kabupaten/kota yang diusulkan kepada DPP PDIP.

“Nanti saja, setelah ada rekomendasi dari DPP PDIP baru kami memberikan keterangan pers, siapa-siapa calon kepala daerah yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP,” kata dia.

Di Sultra ada tujuh kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada serentak pada Februari 2017.

Ketujuh kabupaten/kota tersebut yakni, Kabupaten Kolaka Utara, Bombana, Buton Tengah, Buton Selatan, Muna Barat, Buton dan Kota Kendari

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home