Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Eben E. Siadari 13:13 WIB | Jumat, 07 Agustus 2015

Pebulu Tangkis Israel Batal Tanding di RI karena Permohonan Visa Ditolak

Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman (Foto: Reuters)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Pebulu tangkis Israel, Misha Zilberman, terpaksa akan kehilangan kesempatan bertanding pada kejuaraan bulu tangkis dunia di Indonesia pekan depan karena pemerintah Indonesia menolak visa baginya.

Pemain berusia 26 tahun itu mewakili Israel di Olimpiade London 2012, menghabiskan waktu beberapa minggu terakhir berlatih di Singapura sambil menunggu permintaan visanya disetujui.

Namun, sebagaimana dilaporkan oleh The Jerusalem Post, meskipun pengajuan aplikasinya sudah dilakukan enam bulan lalu, Zilberman ditolak oleh pejabat Indonesia berkali-kali. Permintaan tolongnya kepada Bandmintan World Federation pun tidak mendapat tanggapan.

Komite Olimpiade Israel masih bekerja untuk menemukan solusi, tapi seiring dengan waktu dimulainya kejuaraan sudah dekat, yaitu hari Senin, tampaknya Zilberman sudah kehabisan waktu.

"Mereka tidak memberi saya visa untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia," Zilberman menulis di halaman Facebook-nya awal pekan ini.

"Setelah enam bulan bersurat-suratan, dan setelah mengirim semua dokumen yang mereka minta, dan setelah kami tiba di Singapura, mereka mengatakan tidak.  Badminton World Federation tahu tentang hal ini dan tidak membantu. Mereka lebih suka mengabaikannya dan hanya menunggu hingga ditolak. Setelah dua minggu di Singapura menunggu visa, mereka mungkin akan mengirim saya pulang, bukan ke Kejuaraan Dunia. "


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home