Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:15 WIB | Minggu, 18 September 2016

Pecatur Andalan Indonesia Dominasi Catur Cepat Perorangan

Ilustrasi. Tiga pecatur putri andalan Indonesia, Irene Kharisma Sukandar (kiri, andalan Provinsi Jawa Barat), Chelsie Monica Ignesias Sihite (tengah, andalan Provinsi Kalimantan TImur), dan Medina Warda Aulia (kanan, andalan provinsi DKI Jakarta). (Foto: Dok.satuharapan.com/Prasasta Widiadi).

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Tiga pecatur putri andalan Indonesia untuk ajang internasional, Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia, dan Chelsie Monica Ignesias Sihite mendominasi pertandingan catur cepat nomor perorangan putri di PON XIX/2016.

Irene yang mewakili Jawa Barat sudah  berpengalaman dengan jam terbang internasional hingga babak keempat memimpin sendirian dengan mengumpulkan empat poin dari hasil empat kemenangan pertandingan.

"Di catur cepat ini bisa penuh kejutan, pecatur harus tetap waspada dan tetap fokus untuk bisa meraih kemenangan," kata Medina, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9).

Sedangkan tiga pecatur lainya Medina Warda Aulia (DKI), Chelsie Monica Ignesias Sihite (Kaltim) dan Wita Rahayu (NAD) berbagi posisi dengan sama-sama mengumpulkan tiga poin.

Di nomor perorangan putra catur cepat, secara mengejutkan pecatur Sumatra Barat, Ruby Tamono dan Novendra Prihasmoro (DKI Jakarta) sama-sama mengemas 3,5 poin dan untuk sementara memimpin setelah babak keempat.

Sementara itu pecatur papan atas putra Indonesia Susanto Megaranto (Jabar) mengemas tiga poin bersama Anasrullah (Babel) dan M. Johan Goliong (Sulbar).

"Sekarang kekuatan pecatur merata, tidak bisa dikatakan pecatur dari daerah ini kuat dan tidak," kata pecatur putra Jawa Tengah, Muhammad Lutfi Ali yang mengaku baru pertama kali mengikuti PON.

Catur cepat PON 2016 masih akan mempertandingkan lima babak pertandingan lagi pada Minggu (18/9). (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home