Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:32 WIB | Sabtu, 17 September 2016

Tujuh Atlet Legendaris Direncanakan Bawa Obor PON

Ilustrasi. Sejumlah Joki memacu kudanya pada pertandingan penyisihan Pacuan kuda PON XIX di Pacuan Kuda Legok Jawa Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (15/9). Sebanyak 12 kontingen mengikuti penyisihan yang ditandingkan lima kelas Pacuan kuda yaitu kelas A terbuka 2.200 meter, A terbuka 1.300 meter, C 1.600 meter, D 1.400 meter, dan kelas E 1.200 meter, untuk diambil lima atlet maju ke final. (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Tujuh atlet legendaris yakni Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad, Taufik Hidayat, Susi Susanti, Ade Rai, Risa Suseanty, dan, Anton Suseno, akan membawa obor pembukaan PON XIX/2016 di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (17/9).

Ketua Umum PB PON XIX yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan tema Upacara Pembukaan PON XIX ialah "Gurilaps" yakni sebuah suguhan kesenian yang menampilkan pergelaran musik, tarian, yang dipadukan dengan tatanan panggung berteknologi tinggi.

"Luar biasa, semua tatanan cahaya, panggung, teknologi LED dan pengisi acaranya semuanya produk Jawa Barat, termasuk pembimbing dan kreator dari Jawa Barat. Tidak ada dari luar," kata dia.

Dari proses Gladi Bersih Upacara Pembukaan PON XIX yang berlangsung di Stadion GBLA, Kamis (15/9) malam, tampak atlet binaraga Ade Rai memegang lentera api obor PON yang diiringi enam atlet legenda lainnya.

Ade Rai kemudian menyerahkan obor PON XIX tersebut kepada seorang atlet cilik karate Lala Diah Pitaloka yang berada di sisi panggung utama di Stadion GBLA untuk kemudian obor tersebut disulutkan ke kalderon.

Dari hasil Gladi Bersih Upacara Pembukaan PON XIX di Stadion GBLA, acara tersebut akan dimulai dengan penampilan perkusi, kemudian parade atlet legenda.

Kemudian parade seluruh kontingen dari 34 provinsi, laporan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, pengibaran bendera PON, pembacaan janji atlet dan janji wasit, pertunjukkan Gurilaps, Sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus penekan tombol sebagai simbol dimulainya PON XIX/2016 Jawa Barat. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home