Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:37 WIB | Senin, 18 April 2016

Pekan Depan, Transjakarta Layani Bodetabek

Ilustrasi. Bus Transjakarta baru yang akan melayani rute Bolk M-Kota. (Foto: Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Andri Yansyah menyatakan mulai pekan depan atau akhir bulan April 2016, PT Transjakarta akan menambah rute layanan hingga Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Minggu depan akan mulai mengoperasionalkan bus dari Bekasi, Tangerang dan Depok. Kita akan memindahkan masyarakat yang menggunakan kendaran pribadi ke transportasi massal,” kata dia di Kantor Transjakarta, Cawang, Jakarta Timur, hari Senin (18/4).

Pada tahap awal, Andri mengatakan akan ada 20 unit bus yang dioperasikan untuk melayani rute tersebut.

Menurutnya, cara ini akan membuat masyarakat Bodetabek yang bekerja di Jakarta memiliki pilihan lain dan memilih angkutan umum untuk pergi bekerja.

Direktur Utama PT Transjakarta menambahkan pihaknya telah bekerja sama dengan salah satu pengembang di Bekasi di mana mereka menyediakan lahan parkir untuk masyarakat Bekasi yang bekerja di Jakarta. Mereka dapat memarkirkan mobilnya dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

“Minggu depan kami akan mulai dari Bekasi. kami akan mulai dr Metropolitan Mall. Ada kerja sama dengan pengembang mereka coba untuk siapkan park and ride,” kata dia.

PT Transjakarta juga telah menentukan tarif tetap yaitu Rp 3.500 dari Bekasi hingga Jakarta.

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home