Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:32 WIB | Jumat, 12 Desember 2014

Pelaku Industri Wisata Hadirkan Napak Tilas Kampung Jokowi

"Paket ini juga termasuk mengunjungi kuliner-kuliner tersohor di kampung Presiden RI kedua Soeharto dan Presiden RI ketujuh Jokowi seperti di Kalitan dan kuliner lama di kawasan makam Presiden Soeharto."
Gambar Keraton Kasunanan Surakarta. (Foto: surakarta.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Paket wisata napak tilas dan tur kuliner kampung presiden dihadirkan oleh para pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam ASITA Chapter Solo.

"Ini terinspirasi dari Jokowi Effect sebenarnya, tapi sejak dikembangkan hampir dua bulan ini peminatnya sudah semakin banyak," kata Ketua ASITA Solo, Daryono di Jakarta pada Jumat (12/12).

Daryono mengatakan banyak wisatawan berasal dari luar Jawa penasaran dengan kuliner favorit Presiden Jokowi, termasuk melakukan napak tilas tempat-tempat bersejarah dan masa lalu Jokowi.

"Paket ini juga termasuk mengunjungi kuliner-kuliner tersohor di kampung Presiden RI kedua Soeharto dan Presiden RI ketujuh Jokowi seperti di Kalitan dan kuliner lama di kawasan makam Presiden Soeharto," katanya.

Paket kuliner yang disusun ini termasuk kuliner tengkleng solo, nasi liwet, minuman beras kencur, gula asem dari Benteng Keraton Solo, pecel solo tawangmangu, sate kere, dan timlo solo. Pengembangan paket wisata ini  mengajak wisatawan untuk menikmati hidangan khas Solo favorit Presiden Jokowi.

Daryono mengatakan, paket wisata bertema khusus itu baru akan diluncurkan secara resmi dalam acara Solo Indonesia Culinary Festival 2015 yang digelar di Benteng Vastenburg Solo pada 2 – 5 April 2015. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home