Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:05 WIB | Rabu, 15 April 2015

Pelatih Barcelona Tidak Khawatir Absennya Alves Hadapi PSG

Dani Alves, pesepak bola Barcelona. (Foto: fifa.com).

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak khawatir menjelang menghadapi Paris Saint Germain (PSG) dengan tidak adanya Dani Alves di tim menyusul pesepak bola asal Brasil ini yang dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak.  

 “Dani Alves adalah pemain bertalenta hebat, dan kami memiliki banyak opsi pemain yang bisa menggantikan dia,” kata Enrique seperti tertuang soccerway.com, Rabu (15/4). Pemain tim nasional Brasil ini sudah memainkan lebih dari 300 pertandingan dan memenangi 16 trofi selama berada di Barcelona sejak bergabung dari Sevilla pada 2008 silam.

Pada Kamis (16/4) dini hari WIB  Barcelona akan berkunjung ke markas Paris Saint Germain (PSG) di Stadion Parc de Princess, Paris untuk melakoni perempat final pertama Liga Champions  

Sementara menurut footballespana.com, Dani Alves bangga ia diminati beberapa klub raksasa Eropa, Manchester City dan PSG. Pemain 30 tahun tersebut menganggap ketertarikan dari dua klub tersebut membuktikan bahwa kerja kerasnya mendapatkan apresiasi. Meski demikian, Alves menyatakan bahwa saat ini ia hanya fokus membela Barca.

"Bagi saya, adalah sebuah pujian mendengar sejumlah klub besar Eropa menaruh minat. Itu artinya saya telah melakukan tugas saya dengan sangat baik,” kata Dani.  

Menjelang partai penting dini hari nanti, Luis Enrique memperkirakan  pertandingan menghadapi PSG akan berjalan terbuka. “Paris dapat membangun serangan dari belakang dan juga melakukan serangan balik,” kata Enrique memprediksi.

Pada pertandingan tersebut, PSG tidak akan diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia itu tengah menjalani hukuman setelah menerima kartu merah saat menghadapi Chelsea di 16 besar. “Paris mempunyai beberapa pemain absen, tetapi jangan lupakan bahwa mereka menang melawan kami ketika Zlatan absen dan kami mampu menang ketika dia bermain," kata Enrique.

Barcelona berada di peringkat pertama klasemen Liga Spanyol, dan sama-sama  berada di puncak  klasemen Liga Prancis.

Musim kompetisi lalu di Liga Champions, kedua tim saling mengalahkan, PSG menang atas Barcelona dengan skor 3-2 pada partai yang digelar (1/10/2014) di Paris, Prancis. Sedangkan Barcelona berbalik meraih kemenangan dengan skor 3-1 pada laga yang digelar pada (11/12/2014) di Stadion Camp Nou, Barcelona.  (soccerway.com/footballespana.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home