Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:34 WIB | Sabtu, 09 November 2013

Pelatih Ganda Putra: Pemain Kalah Karena Stamina Lemah

Fran (kanan) dan Bona Septano (kiri) (foto: badmintonindonesia.org)

JEONJU, SATUHARAPAN.COM – Chafidz Yusuf selaku asisten pelatih ganda putra PBSI mengatakan beberapa faktor kekalahan anak asuhnya seusai pertandingan babak kedua Korea Grand Prix Gold 2013 yang berlangsung pada Kamis (7/11) kemarin di Jeonju Indoor Badminton, Jeonju.

Chafidz mengatakan kekalahan Fran Kurniawan dan Bona Septano kurang kerjasama.

“Fran dan Bona harus meningkatkan kerjasama dan kekompakan karena lawan mereka berdua (Kim Ki Jung dan Kim Sa Rang) unggul dalam hal itu, apalagi lawan lebih berinisiatif menyerang,” kata Chafidz.   

Chafidz mengatakan kelemahan yang hampir serupa pada kegagalan ganda putra Agrippina Prima Rahmanto Putera dan Hardianto tersingkir di babak pertama dari wakil Singapura, Danny Bawa Chrisnanta dan Chayut Triyachart dengan skor 18-21, 16-21.

Sementara itu Chafidz mengatakan kekalahan Rendy Sugiarto dan Muhammad Ulinnuha atas ganda putra Korea Selatan 17-21 dan 14-21 karena tidak tenang.

“Rendy dan Ulin tidak bisa tampil maksimal karena kurang tenang dalam mengantisipasi bola-bola lawan. Selain itu, lawan punya pertahanan kuat. Serangan balik lawan juga cukup baik,” kata Chafidz.  

Chafidz mengatakan secara keseluruhan penampilan ketiga pasang ganda putra yang gagal di Badminton Korea Terbuka ini masih belum optimal penampilannya, karena kalah kekuatan fisik.

“Evaluasi secara keseluruhan, power pasangan kita masih harus ditingkatkan lagi. Power di sini bukan hanya tangan saja, tetapi kaki juga. Masalah power ini menjadi hal yang mesti dievaluasi lagi terkait dengan program latihan,” jelasnya.

Hari ini Indonesia masih diwakili oleh Simon Santoso pada tunggal putra, Hera Desi Rahmawati pada tunggal putri, Edi Subaktiar, Gloria Emanuelle Widjaja, Irfan Fadhilah, dan Weni Anggraini pada ganda campuran. Kebetulan kedua pasangan ganda campuran ini nanti (8/11) sore akan saling berhadapan.

Pada perempat final ganda putra, pada badminton Korea Terbuka Grand Prix Gold 2013 ini para pemain ganda putra tuan rumah Korea Selatan meloloskan tujuh pasang ganda putra, dan hanya menyisakan satu tempat bagi ganda putra Taiwan, Dae Eun Kim dan Sang Jon Lee. Tujuh pasangan tersebut maka satu tempat di semi final dan final telah dipastikan bagi pasangan Korea Selatan,  

Berikut jadwal pertandingan babak perempat final ganda putra Korea Open Grand Prix Gold 2013 yang berlangsung Jumat (8/11) malam.

  1. Sung Hyun Ko (unggulan ke-5) dan Baek Choel Shin (Korea Selatan), menghadapi Gun Woo Cho dan Sang Hoon Han (Korea Selatan)
  2. Ki Jung Kim (unggulan pertama) dan Sa Rang Kim (Korea Selatan), menghadapi Yong Dae Lee dan Yeon Seong Yoo (Korea Selatan)
  3. Sol Kyu Choi dan Ji Wook Kang (Korea Selatan) melawan [Korea] Dae Eun Kim dan Sang Joon Lee (Korea Selatan)
  4. To Sung Han dan Duck Young Kim (Korea Selatan) menghadapi Hung Ling Chen (unggulan ke-7) dan Chia Pin Lu (Taiwan). (badmintonindonesia.org)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home