Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 15:07 WIB | Selasa, 11 Maret 2014

Pelatih Olympique Lyonnais Puas Ketangguhan Anak Buahnya

Pelatih Olympique Lyonnais, Remi Garde. (Foto: football365.fr)

BORDEAUX, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Olympique Lyonnais (OL), Remi Garde, memuji ketangguhan anak buahnya yang ia sebut sangat baik. Remi Garde melontarkan pujian itu seusai anak buahnya mengalahkan tuan rumah Bordeaux 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung Senin (9/3) dini hari WIB.

“Saya pikir anak buah kami selalu tahu cara memecahkan masalah. Walau terkadang sering canggung, tanpa banyak inspirator di lapangan tengah, jika ada sesuatu yang salah telah terjadi, saya tidak menyalahkan tim, dan menunggu mereka menggebrak,” kata Garde.

Bordeaux unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak gelandangnya, Henri Saivet. Kegigihan para pemain OL berbuah manis, karena sepanjang babak kedua menguasai lebih dari 70 persen pergerakan bola, dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menit ke-91, dan Colentin Torisso mencetak gol kemenangan OL satu menit kemudian.     

Seusai pertandingan Remi Garde tetap mempertahankan dalam benaknya sepanjang pertandingan, anak buahnya tidak takut untuk melawan Bordeaux, dan hasilnya terlihat nyata.

“Saya tahu pada awalnya memang kami bermain buruk melawan Bordeaux, tetapi kami harus yakin anak buah saya sangat dewasa dalam setiap pertandingan yang kami jalani,” Garde melanjutkan.

Ia menyebut anak buahnya mengalami perubahan ritme permainan sepanjang dua bulan terakhir karena mereka tidak terkalahkan di Liga Prancis. “Kami senang karena saat ini lebih banyak tersenyum di ruang ganti pemain,” tutup Garde.

Hasil pertandingan Liga Prancis lainnya: Guingamp 0-1 Evian Thonon Gaillard, Monaco 2-1 Sochaux, Nantes 2-2  Ajaccio, Toulouse 3-2 Reims, Valenciennes 2-1 Rennes, Lille 2- 0  Montpellier, Lorient 1- 0  Saint Etienne. (football365.fr/livescore.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home