Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:25 WIB | Rabu, 11 Maret 2015

Pelatih Porto Akui Tak Mudah Tundukkan Basel

Pelatih Porto Akui Tak Mudah Tundukkan Basel
Pelatih FC Porto Julen Loptegui. (Foto: uefa.com).
Pelatih Porto Akui Tak Mudah Tundukkan Basel
Dua pemain FC Porto, Ivan Marcano kiri) dan Casemiro (kanan) menghadang gerak laju Marko Streller (FC Basel). (Foto: uefa.com).

PORTO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih FC Porto, Julen Lopetegui mengakui tidak mudah menundukkan wakil Swiss di Liga Champions, FC Basel.

“Tidak mudah melakukan apa yang kami baru saja alami. Mereka (FC Basel) memiliki ambisi serupa di Eropa, dan saya lihat mereka sulit ditaklukkan, tetapi kami beruntung bisa menang atas mereka (FC Basel),” kata Julen seperti tertuang di uefa.com, Rabu (11/3) dini hari WIB.

Lopetegui menyebut tidak terlalu memikirkan tim yang akan dihadapi di perempat final. Lopetegui membiarkan anak buahnya puas dahulu atas permainan dan kemenangan.

Lopetegui mungkin dipusingkan dengan salah satu gelandangnya, Danilo yang cedera pada pertandingain dini hari tadi.

Porto menang atas Basel dengan skor 4-0, lewat gol-gol yang dihasilkan Yassine Brahimi, Hector Herrera, Casemiro, dan Vincent Aboubakar.

“Kami melakukan serangan dari sisi  sayap, dan terkadang melalui tengah. Walau Danilo cedera, kami kehilangan mendalam di sisi-sisi tetapi menemukan solusi untuk mengatasinya,” Julen menambahkan.

Sementara itu kekecewaan melanda pelatih Basel, Paulo Sousa yang menyebut timnya tidak dapat menampilkan permainan bola-bola pendek.

“Saya suka sepakbola, saya suka tim ini ada peluang  menjadi kuat. Sayang sekali kami  tidak bisa menjadi yang terbaik,” kata Sousa. (uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home