Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:00 WIB | Senin, 14 Maret 2016

Pelatih: PSG Bisa Juara, karena Pemain Bersikap Profesional

Ilustrasi: Pemain Paris Saint Germain bersuka cita merayakan gol ke gawang Troyes di laga pekan ke-30 Liga Prancis, di Stadion L’Aube, Troyes, Prancis, hari Minggu (13/3) malam WIB. (Foto: sports.yahoo.co.uk).

TROYES, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc menjelaskan salah satu faktor timnya menjuarai kompetisi Liga Prancis 2015-2016 yakni karena para pemain bersikap profesional di seluruh kompetisi yang diikuti (Liga Prancis, Liga Champions, dan Piala Prancis).

“Saya berpikir semua pemain bersikap profesional, karena sejak pertama kami mengusahakan bermain dalam ritme dan semangat yang sama. Ternyata ritme permainan kami sulit diikuti tim-tim lain di Prancis (kompetisi Liga Prancis, red),” kata Blanc seperti dijelaskan situs olahraga, sport.fr, hari Minggu (13/3).

Situs tersebut mencatat PSG memastikan menjadi juara kompetisi sepak bola Liga Prancis setelah  menggunduli tuan rumah Troyes dengan skor 0-9, di laga pekan ke-30 Liga Prancis, di Stadion L’Aube, Troyes, Prancis, hari Minggu (13/3) malam WIB.

PSG berpesta dengan rangkaian gol yang empat di antaranya dilesakkan Zlatan Ibrahimovic,  dua dari Edinson Cavani. Tiga gol lainnya dihasilkan gelandang asal Argentina Javier Pastore, gelandang muda tim nasional Prancis Adrien Rabiot, dan gol bunuh diri pemain Troyes Matthieu Saunier.

Setelah menghajar Troyes dengan skor 0-9, PSG meraih poin sementara 77 dari 30 pertandingan. Nilai tersebut  secara matematis tidak mungkin lagi dapat dikejar klub peringkat kedua peringkat kedua AS Monaco yang baru mengoleksi nilai 52 dari jumlah laga yang sama.

PSG sudah memastikan gelar juara, walau  Liga Prancis musim ini  masih menyisakan delapan pertandingan.

Catatan situs hasil pertandingan olahraga, Livescore menjelaskan PSG masih berpartisipasi di kompetisi domestik dengan jadwal sebagai berikut, pada Rabu (20/4) PSG akan menghadapi Lorient di semi final Piala Prancis, kemudian di Final Piala Liga Prancis, PSG akan berhadapan dengan Lille dalam laga yang akan berlangsung hari Minggu (24/4) dini hari WIB mendatang.

Blanc menjelaskan bahwa tim dari kota Paris itu masih menjalani Liga Champions yang sangat berat, apalagi beberapa pekan lalu PSG sukses menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-2.

“Kami akan merotasi pemain, namun saya jamin mereka bermain dengan profesional, kami tidak ingin memaksakan kondisi fisik bila ada (pemain, red) yang cedera,” kata Blanc.

Catatan Wikipedia menjelaskan PSG total menjadi juara Liga Prancis sebanyak enam kali. Namun raihan tersebut masih kalah dengan beberapa klub di Liga Prancis lainnya, Saint Etienne  (telah sepuluh kali merebut juara), Olympique Marseille (sembilan kali), FC Nantes Atlantique (delapan kali), AS Monaco dan  Olympique Lyonnais masing-masing tujuh kali.

Berikut hasil  pertandingan Liga Prancis pekan ke-30, hari Minggu (13/3) malam WIB: AS Monaco 2-2 Stade de Reims, Lorient 1-1 Olympique Marseille,  Guingamp 2-0 Saint Etienne, Ajaccio 1-0 Caen, Montpellier Herault 0-2 Nice, Bastia 1-2 Lille,  Toulouse 4-0 Bordeaux. (sport.fr/livescore.com/wikipedia). 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home