Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:34 WIB | Senin, 14 Maret 2016

Pelatih: Higuain Berperan Penting bagi Kemenangan Napoli

Pemain bertahan Napoli, Kalidou Koulibaly (seragam biru) menghalau bola walau dibayangi pemain Palermo, Alberto Gilardino (seragam pink) di pekan ke-29 Liga Seri A Italia, hari Senin (14/3) dini hari WIB di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia. (Foto: fifa.com).

PALERMO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Napoli, Maurizio Sarri mengagumi penyerang andalannya, Gonzalo Higuain yang berkontribusi dalam kemenangan penting Napoli di markas Palermo dengan skor 0-1.

"Higuain sangat penting kontribusinya,” kata Sarri seperti diberitakan Football Italia, hari Senin (14/3).

Dalam laga di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Italia, Napoli mempermalukan tuan rumah dengan skor 0-1, gol tunggal kemenangan tim tamu dihasilkan Gonzalo Higuain menit ke-34 lewat titik penalti.

Dalam catatan situs hasil pertandingan, Livescore Napoli saat ini masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Seri A, mereka meraih nilai 64 dari 29 pertandingan, tim asuhan Maurizio Sarri masih berada di bawah  peringkat pertama ditempati Juventus dengan 67 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

“Dia (Higuain, red) pandai bermain untuk tim sama seperti bermain secara individual,” kata dia.

Higuain, dalam catatan Football Italia banyak merepotkan pertahanan Palermo, seperti saat kedudukan masih tanpa gol Higuain dua kali mengancam gawang tuan rumah. Seperti menit ke-12 saat bola yang ditendang Higuain dari luar kotak penalti, namun masih menyamping dari sasaran. Sama dengan peluang yang terjadi menit ke-20 saat penyerang asal Argentina itu menerima bola dari rekannya, Lorenzo  Insigne dan menembak ke arah gawang tuan rumah namun bola masih melenceng dari gawang.

“Tentu saja kami sangat senang dengan apa yang telah dilakukan tim secara keseluruhan,” kata Sarri. 

Sarri menjelaskan  melawan Palermo bukan perkara  mudah.

“Itu (melawan Palermo, red) adalah pertandingan yang rumit karena mereka ingin memberi kemenangan untuk pendukungnya,” kata Sarri. 

Hasil pertandingan Liga Seri A Italia:

Hari Sabtu (12/3) dini hari WIB:  Juventus 1-0 Sassuolo.

Hari Minggu (13/3) dini hari WIB: Empoli 1-1 Sampdoria,  Inter 2-1 Bologna

Hari Minggu (13/3) malam WIB:  Chievo 0-0 AC Milan,  Carpi 2-1 Frosinone,  Fiorentina 1-1  Verona,  Genoa 3-2 Torino,  Udinese 1-2 Roma.

Hari Senin (14/3) dini hari WIB:  Lazio 2-0  Atalanta.  (football-italia.net/ livescore.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home