Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:35 WIB | Rabu, 27 Juli 2016

Pelatih PSG Membutuhkan Penyerang Baru

Pemain Paris Saint Germain merayakan sepak bola. (Foto: yahoo.sports.co.uk)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Unai Emery, mengatakan dalam menghadapi Liga Prancis musim mendatang, dia menginginkan beberapa pemain baru di posisi penyerang.

Seperti yang dia kemukakan hari Selasa (26/7), Emery membutuhkan  beberapa striker di lini depan untuk menemani Edinson Cavani, karena  penyerang asal Uruguay tersebut kehilangan rekan di lini depan – Zlatan Ibrahimovic – yang kini hijrah ke Manchester United.

Edinson Cavani direkrut PSG dari Napoli (Italia) tiga musim lalu. Pelatih berusia 44 tahun tersebut memuji catatan penampilan Cavani musim lalu yang berhasil membawa PSG hingga meraih juara Liga Prancis dan Piala Prancis.

“Kami butuh banyak pemain dengan naluri menyerang seperti Cavani,” kata pelatih asal Turki tersebut di situs berita olahraga, ESPN.

Emery mengaku akan berhati-hati dalam memilih tandem yang tepat bagi Cavani, karena banyak klub lain di Liga Prancis yang mempelajari cara bermain PSG.

“Jika Cavani cedera, maka harus ada pelapisnya segera,” kata Emery.

Cavani musim lalu mencetak 25 gol 52 pertandingan bagi klub asal Paris tersebut.

Saat ini PSG digosipkan tengah melakukan pendekatan penyerang klub Sevilla, Kevin Gameiro, selain itu terdapat nama penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, walau saat ini Juventus juga tengah mengincar Higuain.

Nama lain yang juga berpeluang menjadi pendamping Cavani di lini depan adalah penyerang muda anggota tim nasional Prancis usia di bawah 19 tahun, Jean Kevin Augustin.  

Manajemen PSG dikabarkan menolak negosiasi yang dilakukan manajemen Chelsea (Liga Primer Inggris). Beberapa hari lalu, Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi tentang keinginan untuk memboyong Cavani ke klub yang bermarkas di London tersebut dengan biaya transfer sejumlah 41,5 juta pounds (Rp 722,9 miliar).

Penolakan PSG didasari perhitungan bahwa mereka tidak mau menjual Cavani di bawah angka 66,5 juta pounds (Rp 1,15 triliun). (espnfc.com)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home