Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:46 WIB | Selasa, 18 Februari 2014

Pelatih PSG Sadar Tak Mudah Menang atas Leverkusen

Marco Veratti (kiri) dan Laurent Blanc (kanan) saat sesi jumpa pers jelang laga lawan Leverkusen. (Foto: psg.fr)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Pada jumpa pers di training camp (pemusatan latihan) Paris Saint Germain (PSG), pelatih PSG, Laurent Blanc berkomentar sulit menundukkan Leverkusen. Komentar dia kemukakan Senin (17/2) atau dua hari seusai para pemain tim polesan Laurent Blanc membantai peringkat bawah Liga Prancis, Valenciennes  3-0, yang menjadikan mereka kokoh di puncak klasemen dengan 55 poin.

PSG akan bertandang menghadapi Leverkusen pada perdelapan final Liga Champions pada Rabu (19/2) dini hari WIB, di Stadion Bay Arena, Leverkusen, Jerman.

Laurent Blanc mewaspadai penyerang Stefan Kiessling di Bayer Leverkusen.

“Jumlah gol yang dicetak Kiessling menunjukkan dia seorang striker sejati, dia memiliki sejumlah kemiripan dengan Zlatan,” kata Blanc.

Laurent Blanc menilai tidak mudah bagi PSG untuk mengawal Kiessling satu orang pemain saja, dan PSG membutuhkan kinerja yang serius dari anak buahnya.

“Jika tim ini (Leverkusen) punya kelemahan, itu mungkin di lini pertahanan,” lanjut mantan pemain belakang Manchester United tersebut.

“Leverkusen cenderung kebobolan banyak gol dari situasi bola mati. Tapi satu-satunya sorotan adalah potensi mereka saat menyerang. Kami harus bermain dengan kekuatan kami dan mengingat sisi kuat dan lemah mereka,” lanjut Blanc.

Blanc mengatakan salah satu striker andalannya, Ibrahimovic suka pertandingan besar, Blanc menilai Ibrahimovic seorang kompetitor karena tidak pernah lelah menghadapi berbagai pertandingan besar.

Blanc mengupayakan anak buahnya mencoba menguasai bola.

“Tapi penguasaan bola hanya satu hal, yang terpenting adalah mengoptimalkan peluang. Kami perlu menyerang untuk menciptakan peluang dan meraih hasil positif dengan membagi perhatian juga pada leg kedua,” lanjut Blanc yang diamini salah satu anak buahnya yang hadir dalam jumpa pers, Marco Veratti.

Veratti optimis PSG lolos, apalagi belajar dari kesalahan musim lalu tatkala takluk oleh Valencia di fase yang sama.

“Sekarang, kami semakin mengenal satu sama lain lebih baik dan telah memiliki pengalaman. Seperti layaknya sebuah tim, saya sangat ambisius dan itu sebabnya mengapa kami memiliki skuad yang tangguh. Itu sebabnya pembelian Yohan Cabaye sangat positif untuk kami,” tutup Veratti.

Jadwal Pertandingan Liga Champions lainnya:

Rabu (19/2): Manchester City vs Barcelona.

Kamis (20/2): AC Milan vs Atletico Madrid, Arsenal vs Bayern Munchen. (sportsmole.co.uk/psg.fr/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home