Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:13 WIB | Rabu, 01 Januari 2014

Pelatih AC Milan Harap Anak Buahnya Fokus Liga Champions Pada 2014

Pelatih AC Milan, Massimilliano Allegri. (foto dari uefa.com)

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Massimiliano Allegri menginstruksikan anak buahnya untuk lebih fokus pada ajang Liga Champions pada 2014 mendatang, dia menyampaikan hal ini pada Selasa (31/12/2013) malam waktu setempat.

Allegri mengakui performa Milan yang tidak stabil di Liga Italia membuat peluang AC Milan tipis untuk menjuarai Liga Italia. AC Milan melalui separuh musim 2013-2014 dengan hasil yang jauh dari harapan.

Allegri mengatakan bahwa AC Milan saat ini fokus menghadapi Atletico Madrid di babak gugur 16 besar Liga Champions, walau tanpa melepaskan target juara Liga Italia.

“Performa AC Milan Empat bulan terakhir di Liga Italia bukanlah hasil yang kami inginkan. Di 2014 kami memfokuskan diri pada perjalanan hebat di Liga Champions. Saya percaya diri, meskipun Sulley Muntari dan Riccardo Montolivo (dua gelandang AC Milan) akan absen di leg pertama (Liga Champions) melawan Atletico Madrid," kata Allegri.

Allegri masih menganggap Copa Italia (Piala Italia) dan Liga Italia memainkan peranan penting untuk AC Milan, walau peluang mereka tipis di dua kompetisi lokal tersebut.

"Ditambah lagi masih ada Coppa Italia yang perlu dimainkan dan di liga, tempat ketiga memanglah masih jauh, tapi kami akan melakukan segala hal yang bisa dilakukan," tutup pelatih berusia 46 tahun tersebut.

AC Milan tercecer di Liga Italia, dan menutup tahun 2013 menghuni peringkat ke-13, dengan hanya mengumpulkan 19 poin dari 17 pertandingan di Liga Italia, sejauh ini AC Milan telah menelan enam kali kekalahan dan hanya empat kali menang.

Sebaliknya di Liga Champions AC Milan menjadi satu-satunya wakil Italia, setelah Juventus dan Napoli tergusur dari Liga Champions, dan hanya akan berlaga di Liga Eropa pada 2014 ini. (football-italia.com/ soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home