Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:41 WIB | Jumat, 20 November 2015

Pelatih Surabaya Inginkan Pemain Tidak Buang Peluang Hadapi Persib

Ilustrasi: kesebelasan Surabya United beberapa saat sebelum pertandingan. (Foto: goal.com).

SIDOARJO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengingatkan anak asuhnya bermain dengan serius karena mereka harus mengalahkan Persib Bandung untuk dapat bertahan di Grup C Piala Jenderal Sudirman (PJS).

Surabaya United akan menghadapi tim dari Bandung tersebut pada Sabtu (21/11) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. 

“Saya berharap para pemain bisa memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Baik yang berasal dari open play, corner kick, maupun free kick. Semua peluang harus bisa dimanfaatkan untuk dapat mencetak gol,” kata Ibnu seperti diberitakan goal.com, hari Kamis (19/11).

Ibnu mengatakan untuk menghadapi Persib Bandung, saat ini dia Surabaya United melakukan persiapan dengan baik salah satunya yakni uji coba tendangan penalti.

Surabaya United mengawali turnamen dengan kekalahan dari Persatuan Sepak Bola Tentara Nasional Indonesia (PS TNI) dengan skor 1-2.

 “Saya memang ingin adu tendangan penalti untuk persiapan menghadapi Persib. Sebab, kami harus mempersiapkan tim dengan baik,” kata Ibnu.

Posisi teratas Grup C saat ini ditempati PS TNI dengan nilai 5 karena saat ini TNI sudah satu kali meraih kemenangan, dan satu kali hasil imbang, sementara itu Surabaya United yang saat ini ada di urutan kelima karena di laga pertama kalah dari PS TNI.

Persib Bandung yang di laga pertama Minggu (15/11) menang atas Persela Lamongan menempati urutan kedua Klasemen Sementara Grup C Piala Jenderal Sudirman.     

Ibnu Grahan meminta para pemain melakukan pertandingan uji coba dengan tim setempat, tim Pra PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur.

“Saya berusaha membenahi permainan tim dengan melakukan uji coba,” kata dia.

Ibnu mengatakan dia akan menggenjot fisik dan staminia pemain, karena kekuatan fisik dan hasil akhir akan berpengaruh kepada permainan tim.  

“Mudah-mudahan fisik pemain bisa terus meningkat, dan mencapai peak performance supaya bisa total bermain menghadapi Persib,” kata dia.

Beberapa pemain pilar Surabaya United, termasuk Evan Dimas, belum sepenuhnya fit saat dikalahkan PS TNI di pertandingan pertama. Kali ini, arek-arek Surabaya dipastikan dalam kondisi prima jelang duel kontra tim Maung Bandung.

Dari kubu Persib Bandung, pelatih Jajang Nurjaman mengakui bahwa Surabaya United bukanlah lawan yang gampang ditundukkan meskipun di laga pertama mengalami kekalahan mengejutkan dari PS TNI. (goal.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home