Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:06 WIB | Selasa, 31 Maret 2015

Pelatih Tak Akan Paksakan Evan Dimas Tampil Lawan Korsel

Evan Dimas Darmono. (Foto: goal.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) Aji Santoso tidak akan memaksakan Evan Dimas Darmono, gelandang berusia muda kebanggaan dan andalan Indonesia bermain dalam partai Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 menghadapi Korea Selatan (Korsel).

“Kalau memang Evan Dimas tidak bisa main saya tidak mau paksakan, karena masa depan Evan Dimas masih panjang. Kalau harus dipaksakan kasihan dia,” kata Aji, seperti tercantum di goal.com, Senin (30/3).

Indonesia akan menghadapi Korsel, pada laga yang akan digelar Selasa (31/3) sore WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.  “Saya masih lihat keadaan Evan Dimas dan konsultasi dengan tim dokter. Sekarang saya belum bisa pikirkan apakah Evan Dimas bisa dimainkan melawan Korea Selatan atau tidak,” Aji menambahkan. 

Aji  menjelaskan bahwa Evan merupakan salah satu sosok penting. Keberadaannya di timnas U-23 punya pengaruh besar. Akan tetapi, Aji menganggap bahwa masih ada banyak pesepakbola lain yang dapat menggantikannya

Evan Dimas mengalami cedera  saat memperkuat Timnas Indonesia U23 di laga pertama kontra Timor Leste. Di pertandingan kedua melawan Brunei Darussalam, mantan kapten Timnas Indonesia U19 ini tidak dimainkan.  

Evan Dimas sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013 dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak. 

Pada 2013, dia dipanggil timnas U-19 untuk mengikuti Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.  Di kejuaraan ini Evan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Indonesia dengan 5 gol dan menjadikan timnas menjuarai Piala AFF untuk pertama kalinya. (goal.com/wikipedia.org) 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home