Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 11:26 WIB | Jumat, 13 Maret 2015

Pelatih Yakin Ajax Amsterdam Bangkit dari Kekalahan

Frank De Boer, pelatih Ajax Amsterdam (memegang trofi saat Ajax Amsterdam juara LIga Belanda musim lalu. (Foto: fifa.com).

DNIPROPETROVSK, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Ajax Amsterdam Frank De Boer menegaskan timnya akan bangkit dari kekalahan di pertandingan kedua Liga Eropa yang berlangsung pekan depan.

“Di rumah kami (Stadion Amsterdam Arena, Amsterdam, Belanda), kami akan memiliki peluang untuk menyelesaikannya. Kami harus mampu mengejutkan pertahanan kuat mereka di stadion sendiri, mungkin dengan beberapa gol,” kata Frank seperti tertuang di goal.com Jumat (13/3) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam dalam lawatan ke wakil Ukraina, Dnipro Dnipropetrovsk, menyerah dengan skor 0-1 pada pertandingan di Stadion Olympiysky Dnipropetrovsk, Ukraina.

“Di babak kedua kami menunjukkan bahwa kami bisa membuat tim kuat ini di bawah kendali,” Frank menambahkan.

Dnipro  berada di atas angin menyusul gol tunggal Roman Zozulya di Kiev, yang memanfaatkan umpan Yevyen Konoplynka. “Menang 1-0 memang tak bisa dibilang meyakinkan. Kami masih bisa lebih baik lagi. Melawan Dnipro, kami harus menang dan lolos guna memenuhi target melangkah jauh di Liga Europa,” kata bek Ajax, Nicolai Boilesen, seperti dikutip dari AT5

Frank menyebut apabila di Amsterdam tim Ukraina tersebut berhasil mencetak gol maka tim dari kota Amsterdam tersebut akan kesulitan lagi, karena bisa saja Ajax Amsterdam tidak dapat mencetak tiga gol walau bertanding di kandang sendiri.

“Sangat sulit melawan tim dengan pertahanan kuat. Tapi masih ada peluang untuk perubahan,” Frank menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan Joel Veltman, yang nyaris mencetak gol untuk Ajax, namun sepakannya masih melambung di atas mistar.

“Saya seharusnya mencetak gol yang itu. Dari posisi tersebut, lebih sulit untuk menempatkannya di atas mistar dibandingkan ke gawang,” kata Veltman. (goal.com/soccerway.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home