Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 22:36 WIB | Rabu, 11 Maret 2015

Peluncuran Album d'Rumah Harmoni

Peluncuran Album d'Rumah Harmoni
Musisi Bimbim Slank menunjukkan album d' Rumah Harmoni saat peluncuran yang digelar di markas Slank Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/3). Hadir sejumlah musisi ternama diantaranya Oppie Andaresta, Kaka Slank, Ridho Slank, JFlow, dan lain-lain yang tergabung dalam komunitas Rumah Harmoni yang merupakan wadah diskusi musik yang terbuka bagi siapa saja dan menghargai perbedaan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Peluncuran Album d'Rumah Harmoni
Oppie Andaresta salah satu yang memprakarsai berdirinya Rumah Harmoni saat memberikan komentar terkait dengan peluncuran album d' Rumah Harmoni di Jalan Potlot III, Jakarta Selatan.
Peluncuran Album d'Rumah Harmoni
Indra Q (melihat kamera) bersama dengan para musisi yang terlibat dalam penggarapan album d' Rumah Harmoni diantaranya Bimbim Slank, Oppie Andaresta, Rustam, Gede Robi, JFlow, Widi Kidiw, dan musisi lainnya saat berpose di hadapan kamera.
Peluncuran Album d'Rumah Harmoni
Gede Robi (kiri) dari band Navicula asal Bali saat berduet dengan penyanyi Oppie Andaresta (kanan) memainkan lagu dari album d' Rumah Harmoni pada akhir acara peluncuran album.
Peluncuran Album d'Rumah Harmoni
Gitaris Slank Ridho (kiri) bersama dengan Indra Q (kanan) yang juga mantan pemain keyboard Slank saat asik mengiringi musik dalam lagu yang terdapat di album d' Rumah Harmoni.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rumah Harmoni hadir sebagai wadah untuk berbagi cerita, diskusi dan tukar pikiran yang terbuka untuk siapa saja dan menghargai perbedaan. Hal itu disampaikan oleh musisi Bimbim Slank dan Oppie Andaresta dalam peluncuran album d’Rumah Harmoni di markas Slank Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/3).

Berawal dari sebuah komunitas dari para musisi dan pelaku industri musik yang ikut andil dalam konser salam dua jari pada pemilihan presiden 2014 lalu, kemudian berlanjut dengan berdirinya Rumah Harmoni. Adalah Bimbim Slank, Oppie Andaresta dan Rustam yang memprakasai Rumah Harmoni yang secara intens melakukan pertemuan untuk membicarakan kondisi serta isu dan fakta yang terjadi di masyarakat saat ini, termasuk tentang isu pluralis seiring berjalannya pemerintahan yang baru. Dari pembicaraan serta pertemuan itulah mereka telah menciptakan tujuh lagu yang akhirnya menjadi sebuah album musik yang bernama d’Rumah Harmoni.

Seiring perkembangan beberapa teman musisi pun diajak untuk terlibat dalam penggarapan album tersebut, diantaranya Ridho Slank, Didit Saad, Indra, Jalu Pratidina, Ivanka Slank, Kaka Slank, Widi Kidiw, Krisdayanti, Dira Sugandi, Michael J, Jflow, serta Fia dan Gede Robi dari Navicula.

Semuanya terlibat dalam waktu yang singkat, hanya dalam waktu dua kali pertemuan berhasil merekam semua musik dasar secara take live di Parah Studio Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Penyelesaian album baik mixing dan mastering dilakukan oleh Indra Q yang juga mantan pemain keyboard Slank.

Akhir acara peluncuran, seluruh musisi yang terlibat langsung mempersembahkan beberapa lagu salah satunya berjudul “ Hijrah “ yang dilantunkan oleh Kaka Slank dan Oppie Andaresta.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home