Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:50 WIB | Selasa, 20 September 2016

Pemeriksaan Lanjutan 2 Anggota DPRD Sumut di KPK

Pemeriksaan Lanjutan 2 Anggota DPRD Sumut di KPK
Tersangka anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mohamad Affan keluar dari gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (20/9) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka setelah ditahan oleh KPK pada hari Jumat (5/8) lalu. (Foto-foto: Dedy Istanto)
Pemeriksaan Lanjutan 2 Anggota DPRD Sumut di KPK
Tersangka anggota DPRD Sumatera Utara dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat Zulkifli Effendi (mengenakan rompi oranye) keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan sejak pagi hingga sore hari ini.
Pemeriksaan Lanjutan 2 Anggota DPRD Sumut di KPK
Tersangka Anggota DPRD Sumatera Utara, Mohamad Affan (tengah) keluar dari lobby gedung KPK usai menjalani pemeriksaan lanjutan terkait dengan kasus dugaan suap di Provinsi Sumatera Utara yang melibatkan mantan Gubernur Gatot Pujo Nugroho.
Pemeriksaan Lanjutan 2 Anggota DPRD Sumut di KPK
Anggota DPRD Sumatera Utara Zulkifli Effendi keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus dugaan suap di Provinsi Sumatera Utara.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dua tersangka anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Mohamad Affan dan Zulkifli Effendi kembali menjalani pemeriksaan lanjutan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, hari Selasa (20/9).

Keduanya menjalani pemeriksaan setelah menjalani proses penahanan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan suap atas persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk tahun anggaran 2012. Selain itu persetujuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan pada tahun 2013 dan pengesahan APBD di tahun 2014.

Anggota DPRD Sumatera Utara Mohamad Affan dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) periode tahun 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 tidak memberikan komentar terkait pemeriksaan yang keluar sekitar pukul 17.42 WIB. Sementara itu, Zulkifli Effendi dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) juga tidak memberikan komentar setelah menjalani pemeriksaan sejak pagi.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan tujuh anggota DPRD Sumatera Utara sebagai tersangka atas dugaan suap dari terdakwa mantan Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho pada hari Senin (18/7). Ketujuhnya digelandang ke tahanan KPK pada hari Jumat (5/8).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home