Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 17:33 WIB | Sabtu, 14 Februari 2015

Pemerintah Dukung Timika Bangun Packing Plant Freeport

Sudirman Said (kanan) saat hadir di Economic Events Indonesia, Rabu (11/2). (Foto: Prasasta Widiadi).

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan pemerintah mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Timika membangun packing plant cement seluas lima hektar.

“Kita dukung rencana Pemerintah Kabupaten Timika membangun packing plant cement di Timika. Karena lokasinya bagus, dekat pelabuhan, pemukiman dan daerah industri,” kata Sudirman Said, Timika, Papua, Sabtu (14/2).

Menteri ESDM Sudirman Said, Sabtu, meninjau lokasi pembangunan packing plant cement di Pomako, Kabupaten Timika, Papua.

Sudirman didampingi anggota Komisi VII DPR RI Tony Wardoyo dan Dirut (Direktur Utama) PT Freeport Indonesia Ma'ruf Syamsuddin.

Packing plant cement ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentu juga akan menguntungkan PT Freeport karena PT Freeport butuh banyak semen,” Sudirman menambahkan.

“Pasokan dari konsorsium, sudah dibicarakan dengan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) juga. Packing plant cement ini akan jadi BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) dan pembiayaannya oleh PT Freeport Indonesia,” kata Sudirman Said.

Terkait rencana pembangunan smelter, Sudirman menjelaskan sebaiknya lahan yang diperuntukkan untuk membangun smelter ditata terlebih dulu. ”Untuk pembangunan smelternya, sebaiknya tata ruangnya ditata lagi,” Sudirman menjelaskan.

Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, rencana pembangunan smelter luasnya sekitar 2.000 hektar. Menteri ESDM juga didampingi Gubernur Papua Lukas Enembe dan Bupati Timika Eltinus Omaleng. Rombongan meninjau lokasi pembangunan smelter di Pamako dan Amamepare. (Ant).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home