Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:04 WIB | Senin, 23 September 2013

Pemerintah Harus Ambil Alih Peran Swasta di Transportasi Darat

Bis tingkat Werkudara di Solo yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Surakarta sudah mulai beroperasi. (Foto: flickr.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Yoseph Umar Hadi, Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP meminta perhatian lebih dari pemerintah pusat untuk mengambil alih peran swasta dalam pengadaan transportasi darat. Sebab, saat ini pelayanan, keamanan dan kenyamanan pada transportasi darat sangatlah minim. Transportasi darat yang dimaksud adalah bis dan kereta.

Dia juga mempertanyakan Nasib PPD (Perum Pengangkutan Djakarta) yang terkatung-katung tidak jelas nasibnya. "Ini bagaimana nasibnya, terkesan tidak ada ketegasan dari pemerintah terkait aset yang ada," ujar Yoseph.

Selain mempermasalahkan pengambil alihan peran, ia juga meminta pemerintah untuk memperhatikan hasil kunjungan kerja karena hal itu merupakan tata tertib DPR dan fungsi dewan dan hal tersebut dapat menjadi bahan untuk mengajukan anggaran kepada DPR.

Ia juga meminta pemerintah untuk memperhatikan sarana dan prasarana sekolah penerbangan yang masih minim, khususnya tentang keselamatan dan lapangan pekerjaan bagi pilot-pilot lokal agar tidak kalah dengan pilot asing. (dpr.go.id)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home