Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:43 WIB | Kamis, 27 Maret 2014

Pemilu 2014, KPPS: Surat Suara Didistribusikan H-2

Pemilu 2014, KPPS: Surat Suara Didistribusikan H-2
Logistik dari KPU di Kelurahan Margahayu Bekasi. (Foto-foto: Andreas Pamakayo)
Pemilu 2014, KPPS: Surat Suara Didistribusikan H-2
Logistik dari KPU di Kelurahan Margahayu Bekasi.
Pemilu 2014, KPPS: Surat Suara Didistribusikan H-2
Logistik dari KPU di Kelurahan Margahayu Bekasi.

BEKASI,SATUHARAPAN.COM - Ketua Petugas Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Margahayu, Supriadi mengatakan persiapan logistik untuk Kelurahan Margahayu berjumlah 47.903 jiwa yang masuk dalam daerah pemilihan tetap (DPT) sudah 90 persen siap. Sementara bagi pemilih yang bukan tinggal di Bekasi juga difasilitasi dengan cara membawa  kartu tanda penduduk (KTP).  

"Kita baru menerima kota suara dan sampul untuk mengemas kotak suara yang sudah dihitung, di luar surat suara 90 persen sudah oke. Namun untuk surat suara belum diterima masih di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bekasi sekitar dua hari sebelum Pemilu baru didistribusikan," katanya di Kelurahan Margahayu, Bekasi, Kamis (27/3).

Di Kelurahan Margahayu sendiri, kata Supriadi, DPT berjumlah 47.903 jiwa ditambah dengan 301 jiwa yang belum terdaftar dimasukkan kembali ke daftar pemilihan khusus (DPK).

Itu ditambah lagi, lanjut Supriadi, bagi mereka yang tinggal di Bekasi dengan keperluan pekerjaan sehingga tidak dapat memilih di daerah pilihanya. Kelurahan Margahayu memfasilitasi dengan hanya menujukan KTP asli.

“Ditambah daftar pemilih tambahan dengan keperluan pekerjaan dia harus mencoblos ditempat yang bukan tempat tinggalnya, bisa mecoblos hanya membawa KTP asli lalu diberikan ke kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPSS),” tambahnya.

Ia mengimbau agar warga Bekasi tidak golput untuk menentukan calon dewan perwakilan daerahnya, karena Kelurahan Kota Bekasi sangat memfasilitasi dengan kemudahan bagi pemilih.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home