Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:27 WIB | Jumat, 09 September 2016

Pemimpin Front Al Nusra Suriah Tewas dalam Serangan Udara

Pejuang Jaish al-Islam, kelompok pemberontak di provinsi Damaskus yang memerangi ISIS dan rezim Suriah berkumpul pada 31 Agustus 2016 jelang pertempuran melawan pasukan rezim di desa Maydaani, sebelah timur ibu kota Damaskus. (Foto: AFP)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Komandan tinggi militer Army of Conquest, aliasi pemberontak terbesar Suriah, tewas dalam sebuah serangan udara saat melakukan pertemuan para pemimpin kelompok tersebut, ungkap sumber dari ekstremis pada hari Kamis (8/9).

Front Fateh al Sham, kelompok yang sebelumnya bernama Front Al Nusra, mengumumkan di Twitter "mati syahidnya" komandan Abu Omar Sarakeb saat serangan udara menghantam provinsi Aleppo, Suriah.

Obervatorium HAM Suriah mengonfirmasi bahwa serangan udara oleh pesawat tempur tidak dikenal --dari koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS), rezim Rusia atau Suriah-- menghantam pertemuan Army of Conquest di perkotaan Aleppo di Suriah utara dan menewaskan Omar Sarakeb dan komandan militer lainnya bernama Abu Muslem al Shami.

Army of Conquest adalah aliansi pemberontak antirezim terbesar di Suriah, menaungi beberapa faksi Islam termasuk Ahrar al Sham dan Faylaq al Sham dengan para ekstremis seperti Fateh al Sham Front, yang sebelumnya berafiliasi dengan Al Qaeda.

Menurut Observatorium Suriah tersebut, Abu Omar Sarakib adalah komandan pemberontak dalam pertempuran tahun lalu untuk menguasai provinsi Idlib dan dikenal dikalangan ekstremis Al Qaeda di Irak. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home