Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 07:39 WIB | Sabtu, 04 Januari 2014

Pemkot Akan Perbaiki Taman Tugu Yogyakarta

Pemkot Akan Perbaiki Taman Tugu Yogyakarta
Beberapa orang berfoto di Tugu Pal Putih, di samping kanan kiri salah satu ikon kota Yogyakarta tersebut tampak taman kecil yang terdiri beberapa tanaman hijau. (foto-foto: Prasasta Widiadi).
Pemkot Akan Perbaiki Taman Tugu Yogyakarta
Beberapa orang berfoto di Tugu Pal Putih, di samping kanan kiri salah satu ikon kota Yogyakarta tersebut tampak taman kecil yang terdiri beberapa tanaman hijau.

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Yogyakarta melalui Kepala BLH, Irfan Susilo pada Jumat (3/1) mengatakan pihaknya akan memperbaiki taman kecil yang mengelilingi Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Irfan Susilo mengatakan pihaknya menyayangkan ulah sejumlah masyarakat yang berfoto di dekat taman Pal Putih pada perayaan tahun baru yang berpusat di ikon kota Yogyakarta tersebut, karena mereka dengan secara tidak sengaja merusak taman kecil tersebut, dengan berpose foto berbagai gaya dan menginjak-injak rumput di taman kecil tersebut.

“Kami sudah mendapatkan kejelasan jika taman tersebut diserahkan kepada Pemkot,” kata Kepala BLH Kota Jogja, Irfan Susilo.

Irfan mengatakan BLH akan melakukan perbaikan dan juga memperindah taman tersebut, namun  Irfan mengatakan belum mempersiapkan konsep baru tentang renovasi taman tersebut.

Selain melakukan perbaikan, lanjut dia, BLH juga akan memperindah taman itu..  “Silakan ditunggu [konsep renovasi taman]. Perbaikan sendiri kami targetkan secepatnya,” kata Irfan  yang enggan merinci konsep yang akan diterapkan pada taman kecil yang dibuat pada 2012 tersebut

Menurut Irfan, nantinya perbaikan taman akan menggunakan dana dari APBD 2014. Selain taman di Tugu Pal Putih, BLH juga melakukan revitalisasi dan perbaikan terhadap sejumlah taman yang ada di Kota Jogja.

“Kami sudah persiapkan semuanya,” lanjut Irfan.

Kepala Bidang Keindahan BLH Kota Jogja Indiah Rahmawati mengatakan perbaikan taman di Tugu Pal Putih akan menggunakan inventaris tanaman yang ada di BLH.

Hal ini dilakukan karena BLH belum menerima dana APBD 2014 Kota Yogyakarta sehingga belum mempersiapkan penganggaran penyediaan tanaman dan perawatan.

“Kemungkinan akan kami ganti dengan tanaman yang memungkinkan, seperti bunga soka,” tutup Indiah. (harianjogja.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home