Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:12 WIB | Jumat, 08 April 2016

Pemprov DKI akan Benahi Rusun Rusak

Ilustrasi. Rumah susun yang berada di wilayah Jatinegara. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang mendata beberapa rumah susun yang memerlukan renovasi. Berdasarkan laporan dari 13 unit pengelola rumah susun, sebagian besar rusun rata-rata sudah rusak dan bocor.

"Pak Gubernur tidak ingin mendengar ada masyarakat rusun yang mengeluhkan kebocoran dan kerusakan. Masalah-masalah sosial yang ada di rusun juga kita perhatikan. Kebutuhan masyarakat rusun harus dipenuhi dan dituangkan dalam rencana kerja kita," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Ika Lestari Aji di Jakarta, hari Jumat (8/4).

Dia menjelaskan, kebutuhan yang dimaksud adalah Kartu Jakarta Pintar (KJP)‎, klinik kesehatan, atau rumah sakit tipe D bagi masyarakat rusun. Hal tersebut perlu dikoordinasikan bersama‎ dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

Ika juga meminta kepada jajarannya di Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) maupun bidang agar memperhatikan ekonomi masyarakat yang tinggal di rusun. Salah satunya dengan membuat program-program untuk meningkatkan kesejahteraan warga rusun.

"Ini kaitannya koordinasi Dinas KUMKMP dan Disnakertrans DKI supaya tidak ada lagi warga rusun yang miskin dan tidak mampu membayar uang sewa," kata dia.

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home