Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:06 WIB | Rabu, 06 April 2016

Camat Penjaringan: 315 KK Pasar Ikan Sudah Daftar Rusun

Ilustrasi. Kondisi Pasar Ikan di Kawasan Muara Angke Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (01/04). (Foto: Dok. satuharapan.com/Diah A.R)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Camat Penjaringan Jakarta Utara menyatakan saat ini sebanyak 315 kepala keluarga sudah mendaftarkan diri untuk mendapatkan rumah susun (Rusun).

Rencananya, Penataan kawasan Pasar Ikan, RW 04 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terlebih dahulu melakukan penertiban bangunan yang berada di penampang basah.

“Bagi warga yang ngontrak untuk segera pindah cari tempat tinggal baru. Saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 315 KK dan yang sudah dapat kunci 145 KK," kata Abdul Khalit, Camat Penjaringan, hari Rabu (6/4).

Berdasarkan data umum, RW 04, Kelurahan Penjaringan, jumlah penduduk sebanyak 4.929 jiwa, 1.728 KK, 893 bangunan dengan rincian 347 bangunan di PD Pasar Ikan, 225 di  RT 01, 58 di RT 02, 168 di RT 11 dan 95 di RT 12.

Untuk itu, dia berharap warga yang huniannya masuk dalam program penertiban untuk segera melakukan pendaftaran unit rumah susun (Rusun). Beberapa rusun telah disiapkan oleh Pemkot Jakarta Utara seperti di Rusun Marunda, Cilincing dan Rusun Rawa Bebek di Jakarta Timur.

"Saat ini sudah disiapkan delapan eskavator untuk nanti (penertiban). Tanda bahwa Pemprov DKI serius untuk menertibkan bangunan di kawasan Pasar Ikan RW 04, Kelurahan Penjaringan. Nanti sesuai batas waktu yang sudah ditentukan (pembongkaran dilakuan) tanpa ada toleransi perpanjangan waktu," kata Abdul. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home