Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:49 WIB | Selasa, 30 Juni 2015

Pemprov DKI Gelar Pasar Murah di Kepulauan Seribu

Ilustrasi penjualan daging sapi. (Foto: Dok. satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI Jakarta berencana menggelar pasar murah tanggal 12 Juli di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Dalam pasar murah, pemerintah menyediakan daging sapi dan daging ayam dengan harga murah. 

Namun demikian, Bupati Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Tri Djoko Sri Margianto mengatakan rencana pasar murah ini lebih efektif membantu warga pulau jika yang dijual ialah kebutuhan pokok, bukan hanya daging sapi dan daging ayam. 

"Konsumsi daging warga pulau marketnya kecil, kebutuhannya tidak terlalu melonjak. Lain halnya jika yang dijual di pasar murah kebutuhan pokok," kata Tri Djoko, hari Selasa (30/6). 

Ongkos kirim yang lebih mahal dibanding jumlah pembeli membuat daging tidak dominan di pulau, berbeda dengan di daratan. 

"Kami tidak punya pasar, jadi untuk kebutuhan pokok ya cukup dari warung-warung saja," katanya. 

DKPKP Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu akan menggelar operasi pasar murah berupa subsidi daging murah untuk masyarakat Kepulauan Seribu dalam rangka menghadapi Hari raya Idul Fitri 1436 H. 

"Masyarakat bisa mengakses untuk mendapatkan kualitas daging yang aman, sehat, halal dan terjangkau," kata Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKPKP DKI Jakarta, Sri Haryati. 

Sebanyak 1.384 kilogram daging sapi dan 1.384 kilogram (kg) daging ayam akan disediakan dalam operasi pasar murah tersebut. Untuk satu kg daging sapi mendapat subsidi sebesar Rp 50 ribu dan Rp 25 ribu untuk satu kg daging ayam. Warga cukup membayar Rp 39 ribu untuk satu kg daging sapi dan Rp 15 ribu untuk satu kg daging ayam. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home