Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:43 WIB | Kamis, 13 November 2014

Pemukim Israel Bakar Masjid di Tepi Barat Palestina

Seorang pria Palestina di depan sebuah masjid yang hancur setelah terkena serangan udara Israel, pada tanggal 29 Juli 2014, di Kota Gaza. (Foto: AFP)

RAMALLAH, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah pemukim warga Israel membakar sebuah masjid di dekat kota Ramallah wilayah Tepi Barat pada Selasa (11/11) malam, demikian menurut pihak keamanan Palestina, Rabu (12/11).

"Sejumlah warga pemukiman Israel membakar seluruh lantai bawah masjid di desa Al-Mughayir (di dekat pemukiman Shilo)," kata seorang petugas kepolisian.

Pemukim garis keras Yahudi sering kali meninggalkan jejak berupa grafiti bertuliskan "harga yang harus dibayar" saat melakukan serangan. Namun kali ini mereka tidak melakukan hal tersebut saat membakar masjid di Al-Mughayir

Sebelumnya masjid lain di desa yang sama juga sempat dibakar pada 2012 lalu.

Sinagoge Israel

Dalam insiden lainnya, beberapa orang tak dikenal melemparkan bom molotov pada Selasa (11/11) malam di sebuah sinagoge kuno di Shfaram, sebuah kota dengan penduduk mayoritas Muslim dan Kristen di wilayah Israel bagian utara, kata polisi.

Ada kerusakan kecil dan polisi sedang menyelidiki.

Pada hari Selasa, pasukan Israel menembak mati seorang pengunjuk rasa Palestina dalam bentrokan di Tepi Barat bagian selatan.

Menurut perkiraan AFP, rangkaian kekerasan di wilayah Tepi Barat setidaknya telah membunuh 17 warga Palestina sejak lima bulan yang lalu. (alarabiya.net)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home