Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:31 WIB | Kamis, 01 September 2016

Pena Nieto: Meksiko Tak akan Biayai Dinding Perbatasan

Capres Amerika Serikat Donald Trump (kanan) menyampaikan pernyataan saat jumpa pers bersama Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto di Mexico City, 31 Agustus 2016. Trump berada di Meksiko untuk bertemu Presiden Pena dalam langkah untuk menunjukan bahwa meski sang capres adalah penentang keras imigrasi ilegal namun dia tidak memiliki rasa xenofobia. Trump membuat kejutan saat dia mengumumkan kunjungan ke Meksiko pada Selasa malam untuk bertemu presiden negara itu yang juga pengkritik kerasnya. (Foto: AFP)

MEXICO CITY, SATUHARAPAN.COM - Meksiko tidak akan membiayai pembangunan dinding perbatasan yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS), ungkap Presiden Enrique Pena Nieto kepada Donald Trump dalam kunjungan sang calon presiden pada hari Rabu (31/8).

“Di awal percakapan dengan Donald Trump saya menjelaskan bahwa Meksiko tidak akan membiayai pembangunan dinding itu,” tulis Pena Nieto di akun Twitter setelah bertemu dengan Trump, merujuk pada dinding di perbatasan bersama kedua negara yang rencananya ingin dibangun oleh Trump jika terpilih sebagai presiden.

Trump mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan bahwa isu tentang siapa yang akan membiayai pembangunan dinding perbatasan tersebut tidak dibahas dalam perundingannya dengan Pena Nieto, meski sang calon presiden terus-menerus mengatakan dalam kampanyenya bahwa Meksiko yang akan menanggung beban keuangan untuk proyek kontroversial tersebut.

Donald Trump melakukan kunjungan mendadak ke Meksiko di tengah pencalonannya sebagai presiden, berusaha menggambarkan dirinya sebagai negarawan yang bisa tampil di panggung internasional. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home