Loading...
DUNIA
Penulis: Bob H. Simbolon 13:07 WIB | Kamis, 01 September 2016

KTT G20, Amerika Akan Desak Tiongkok Batasi Produksi Baja

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama (Dok. Satuharapan.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan mendesak Pemerintah Tiongkok untuk membatasi produksi baja pada pertemuan konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini  

“Kelebihan produksi mendistrorsi pasar dan lingkungan, merugikan para pekerja kita dan bertentangan dengan upaya kita untuk mencapai pertumbuhan yang kuat, berkesinambungan dan seimbang,” kata Menteri Keuangan Amerika Serikat, Jacob Lew di Brookings Institution. Amerika Serikat pada hari Kamis (1/9).

Menurut dia, para pembuat kebijkan di KTT G 20 harus menanggapi ketidakpuasan masyarakat di Eropa dan Amerika Serikat kondisi ekonomi global.

“Barack Obama akan meminta rekan-rekannya melaksanakan komitmen G20 untuk menggunakan semua alat kebijakan, termasuk kebijakan fiskal untuk mencapai pertumbuhan ekonomiyang kuat dan inklusif,” kata dia di Brookings Institution. Amerika Serikat.

“Dia akan menekankan pentingnya berinvestasi dalam lapangan pekerjaan dan mendukung pendapatan kelas menengah,” kata Lew.

Kepala negara dan menteri keuangan dari negara-negara adidaya dunia akan berkumpul untuk menghadiri KTT G20 di Hangzhou pada 4-5 September di tengah pertumbuhan ekonomi global yang lesu dan ketidakpastian ekonomi. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home