Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 12:41 WIB | Jumat, 15 Juli 2016

Penataan Trotoar DKI Jakarta Mulai Bulan Agustus 2016

Ilustrasi trotoar. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dinas Bina Marga DKI Jakarta menyatakan penataan trotoar merupakan prioritas untuk tahun ini. Penataan trotoar mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2016.

"Saat ini kami sudah masuk dalam proses penandatanganan kontrak, diharapkan paling lambat semua kontrak sudah ditandatangani awal bulan depan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faisal, seperti dilansir dari beritajakarta.com, hari Jumat (15/7).

Secara keseluruhan perbaikan trotoar tahun ini akan dilaksanakan di 48 lokasi yang tersebar di 42 kecamatan, dan enam titik trotoar di lima wilayah kota yang ditangani dinas akan menjadi percontohan.

"Untuk perbaikan sendiri sebanyak enam titik dikerjakan oleh dinas. Sementara selebihnya dikerjakan oleh suku dinas di masing-masing wilayah," ujar Yusmada.

‎Untuk penataan trotoar oleh dinas rencananya akan dilakukan di kawasan Tanah Abang, Caringin, sekitar Rusun Daan Mogot, sekitar kawasan Terminal Rawamangun, kawasan Pluit, serta kawasan Blok M.

Menurut Yusmada, pengerjaan seluruh paket pekerjaan penataan trotoar dengan total biaya mencapai Rp 250 miliar tersebut dilakukan lewat pengadaan e-katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

"Namun kalau di e-katalog hanya spesifikasi ideal yang ditulis, bentuk fisiknya tidak. Oleh karena itu akhir bulan Juni lalu, kami mengajak vendor meninjau pengerjaan trotoar serta mock up (maket) di simpang Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat agar mereka mengetahui secara fisik spesifikasi trotoar ideal di kota Jakarta ke depannya," katanya.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home