Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:22 WIB | Selasa, 14 April 2015

Pencairan Dana PSKS Depok

Pencairan Dana PSKS Depok
Ribuan warga antre untuk mendapatkan dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) tahap kedua di kantor Pos Indonesia Jalan Nusantara, Depok, Jawa Barat, Selasa (14/4). Pelaksanaan pencairan dana PSKS ini merupakan hari kedua, untuk hari ini ada tiga wilayah yang mendapatkan bantuan yaitu Cipayung, Cipayung Mas, dan Beji. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pencairan Dana PSKS Depok
Antrean panjang yang terjadi di Kantor Pos Indonesia Depok saat pencairan dana PSKS berlangsung sejak pagi hingga siang ini masih terjadi. Setiap warga mendapatkan dana sebesar Rp 600.000 untuk tiga bulan.
Pencairan Dana PSKS Depok
Seorang ibu menggendong anaknya saat mendaftarkan diri ke petugas untuk mendapatkan dana bantuan PSKS di Kantor Pos Indonesia Depok sebesar Rp 600.000.
Pencairan Dana PSKS Depok
Seorang warga saat mengantre dengan membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan dana bantuan PSKS di Kantor Pos Depok.
Pencairan Dana PSKS Depok
Seorang petugas pengamanan saat meminta seorang ibu yang membawa anaknya untuk dipisahkan dari antrean yang mengantisipasi terjadinya desak-desakan untuk mendapatkan dana bantuan.
Pencairan Dana PSKS Depok
Seorang anak saat berdiri di antara pagar Kantor Pos Indonesia menunggu orang tuanya saat mengantre menerima dana bantuan PSKS di hari kedua pelaksanaan.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Ratusan warga Depok antre untuk mendapatkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Jalan Nusantara, Depok, Jawa Barat, Selasa (14/4). Pelaksanaan PSKS di hari kedua dihadiri ribuan warga yang rela mengantre  dana bantuan pemerintah untuk tiga bulan pertama sebesar 600 ribu rupiah.

Pada pemberian hari pertama, Senin (13/4) kemarin jumlah penerima bantuan sekitar 1.800 warga, sedangkan untuk hari ini sampai dengan siang hari jumlahnya sementara sekitar 500 dari tiga wilayah, yaitu Cipayung, Cipayung Mas dan Beji. Antrean dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga siang, dan terus bertambah. Mayoritas yang hadir merupakan kaum ibu-ibu bahkan lanjut usia (lansia) dengan membawa identitas lengkap seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

Program Simpanan Keluarga Sejahtera yang diterapkan sejak tahun 2014 pada tahun 2015 ini tetap berjalan. Tahun sebelumnya setiap rumah tangga sasaran (RTS) hanya mendapatkan bantuan sebesar 400 ribu rupiah, untuk tahun ini sedikit bertambah menjadi 600 ribu rupiah. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home