Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:19 WIB | Rabu, 12 Maret 2014

Pencarian Pesawat MH370 Yang Hilang Diperluas Hingga Perairan Andaman

Pencarian pesawat dalam penerbangan MH370 milik maskapai Malaysia Airline telah memasuki hari keempat dan belum menemukan jejak. (Foto: AFP)

KUALA LUMPUR, SATUHARAPAN.COM - Pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang pada Sabtu (8/3) dini hari terus dilakukan dan diperluas hingga ke perairan di Kepulauan Andaman, wilayah di barat Semenanjung Malaka.

Pencarian telah diperluas dalam radius ratusan kilometer ke arah barat laut dari wilayah yang semula diduga pesawat tersebut menghilang, kata seorang pejabat Malaysia, hari Rabu (12/3).

"Ya, di atas Sumatera adalah Laut Andaman," kata Kepala Penerbangan Sipil Malaysia, Azharuddin Abdul Rahman kepada AFP ketika diminta untuk mengkonfirmasi pencarian pesawat dengan penerbangan MH370 dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Beijing, China.

Pencarian dilakukan di Perairan Andaman hingga perairan dekat ujung utara Pulau Sumatera, serta kawasan lepas pantai barat Thailand.

Personil Malaysia Maritime Enforcement mencari pesawat milik maskapai Malaysia Airlines yang hilang. Pesawat itu dari jenis Boeing 777-200. Pesawat itu terbang di atas perairan lepas pantai timur laut semenanjung Malaysia ketika kemudian hilang kontak dan tidak diketahui.

Pesawat dengan penerbangan ke Beijing itu mengangkut 227 penumpang dengan 12 awak.

Sementara itu, pemerintah Vietnam mengatakan pada hari Rabu bawha mereka menangguhkan pencarian udara, dan menunggu Malaysia untuk memperjelas arah baru yang potensial dari pencarian yang dilakukan oleh beberapa negara.

"Kami telah memutuskan untuk menghentikan sementara beberapa kegiatan pencarian dan penyelamatan, sambil menunggu informasi dari Malaysia," kata wakil menteri transportasi Vietnam, Pham Quy Tieu. Dia menambahkan bahwa  pencarian laut masih berlangsung, tetapi pada skala yang lebih kecil. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home