Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:43 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Pengambilan Sumpah Jabatan Menteri 2014-2019

Presiden Joko Widodo mengumumkan Kabinet Kerja di Istana Negara Minggu (26/10). (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Segenap jajaran menteri yang tergabung dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) resmi diambil sumpah jabatannya pada Senin (27/10) di Istana Merdeka, Jakarta. Sebanyak 34 menteri dan tamu undangan sejak kurang lebih pukul 11.00 WIB berada di lokasi mengenakan batik beragam motif.

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Presiden Jokowi diikuti pengucapan sumpah oleh jajaran menteri. Pengambilan sumpah jabatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pengangkatan Wakil Menteri Luar Negeri dan Wakil Menteri Keuangan .

Berikut ini isi sumpah jabatan yang dilafalkan oleh Kabinet Kerja periode 2014-2019.

Isi Sumpah Jabatan 2014-2019

Bahwa saya untuk diangkat pada jabatan ini langsung ataupun tidak langsung, dengan nama atau dalih apapun, tidak memberikan atau menjanjikan untuk memberikan sesuatu kepada siapapun juga.

Bahwa saya untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak sekali-kali menerima siapapun juga langsung atau tidak langsung sesuatu janji atau pemberian.

Bahwa saya setia kepada Undang-Undang Dasar 1945 dan akan memelihara segala undang-undang dan peraturan yang berlaku bagi negara Republik Indonesia.

Bahwa saya akan setia kepada nusa dan bangsa dan akan memenuhi kewajiban yang ditangguhkan kepada saya oleh jabatan ini.

Bahwa saya akan menjalankan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

Jajaran menteri akan diberikan hak dan fasilitas sesuai peraturan perundang-undangan. Sementara itu, jabatan menteri mulai aktif sejak pelantikan. Sidang Kabinet Kerja Jokowi-JK rencananya akan dilaksanakan siang ini pukul 14.00 WIB.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home